Breaking News:

Cara Akses Pikobar, untuk Dapat Obat Gratis atau Konsultasi dengan Dokter Bagi Pasien Covid-19

Pikobar bisa Anda akses dengan mengunjungi lamannya atau mengunduh aplikasinya.

Editor: taufik ismail
Pikobar
Tangkapan layar laman pikobar yang mengenai pemberian multivitamin dan obat bagi pasien Covid-19 di Jabar yang tengah menjalani isolasi mandiri. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Aplikasi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar) mulai membuka layanan telekonsultasi atau konsultasi dokter secara online bagi warga yang positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, program melalui aplikasi Pikobar ini dapat diakses warga yang sedang isolasi mandiri mulai Senin (5/7/2021).

Diharapkan, melalui aplikasi ini, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri mendapat perhatian lebih dari tenaga medis dan mengecek kesehatannya secara lebih mudah.

"Mulai Senin, 5 Juli 2021, warga Jawa Barat yang isoman bisa mendapat layanan dari dokter Dinas Kesehatan Jawa Barat melalui layanan telekonsultasi di Pikobar secara gratis," katanya melalui akun instagramnya, Minggu (4/7/2021).

Untuk informasi dan telekonsultasi, warga dapat mengunjungi portal Pikobar di aplikasi atau laman https://pikobar.jabarprov.go.id/isoman.

Ke depannya, katanya, Jawa Barat akan menyediakan akses terhadap obat dan multivitamin bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

Program khusus warga yang tengah menjalani isolasi mandiri ini, katanya, didanai dari realokasi anggaran 11 proyek infrastruktur Jabar, yang ditunda pembangunannya.

"Sebelas proyek infrastruktur 2021 senilai Rp 140 miliar, kami putuskan untuk dihentikan atau ditunda dan dananya dialihkan untuk obat-obatan dan suplemen pasien Covid-19 Jawa Barat yang sedang isolasi mandiri yang kesulitan secara ekonomi," katanya.

Pasien isolasi mandiri yang juga bingung dan butuh bertanya, bisa telekonsultasi kepada para dokter via telepon dan online melalui aplikasi atau web Pikobar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved