Breaking News:

PPKM Darurat

Tiga Jenis Gerai di BIP Masih Buka saat Wagub Jabar dan Kapolda Pantau Hari Pertama PPKM Darurat

Wakil Gubernur Jabar Uu Rhuzanul Ulum bersama Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri memantau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Muhamad Nandri Prilatama

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jabar Uu Rhuzanul Ulum bersama Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri memantau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat di mall Bandung Indah Plaza (BIP) Kota Bandung, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Warga Kota Bandung Harus Tahu 15 Poin di Perwal PPKM Darurat, Ada Sanksinya Jika Melanggar

PPKM Darurat mulai diberlakukan per 3 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021. Setelah selesai dari Mall BIP, Uu bersama Kapolda Jabar langsung mendatangi Stasiun Bandung di hari yang sama.

Mal Director BIP, Didie Mardibah mengaku pihaknya mendukung kebijakan pemerintah terkait PPKM Darurat ini. Dia melihat tujuan pemerintah baik dan harus didukung semua pihak, apalagi kasus Covid-19 di Jabar kondisinya selalu meningkat.

Sehingga perlu pembatasan pergerakan masyarakat dan berharap kondisi lonjakan ini segera menurun.

"Penutupan BIP sampai 20 Juli 2021. Kami berharap segera menurun pandemi ini dan ekonomi segera bisa bergerak kembali," ujarnya di lokasi.

Baca juga: PPKM Darurat Jawa-Bali Berlaku Hari Ini, Bandung Masuk Level 4, Bagaimana Daerah Lainnya di Jabar?

Ada tiga kategori, katanya yang masih buka, di antaranya supermarket kebutuhan dasar, toko obat/apotek, dan makan cepat saji yang hanya diperbolehkan melayani take away. Karyawan di BIP seluruhnya, Didie menyebut ada sebanyak 150 orang ditambah 6.000 orang yang bekerja di tenant.

"Di sini ada 40 sampai 50 tenan. Rata-rata yang atas semua tutup hanya di lantai bawah dan beroperasi sampai pukul 19.00 WIB. Sebagian karyawan BIP lakukan WFH dan kami juga tak ada pikiran untuk pemberhentian karyawan," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved