Breaking News:

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Sosoknya Jadi Panutan di Partai Gerindra

Rachmawati Soekarnoputri, putri Presiden RI pertama, Ir Soekarno meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021).

Editor: Mega Nugraha
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Putri Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri memberikan medali Star of Soekarno kepada Ketua Umum Gerindra yang juga bakal Capres Prabowo Subianto usai upacara peringatan HUT ke 73 RI di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Jumat (17/8/2018). Hadir juga pada acara tersebut bakal Cawapres Sandiaga Uno, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais hingga Titiek Soeharto. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Rachmawati Soekarnoputri, putri Presiden RI pertama, Ir Soekarno meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021).

Rachmawati Soekarnoputri, adik Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ini, juga menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Rachmawati meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri telah berpulang pada pukul lebih kurang pukul 6.15 di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco, dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Profil Singkat Rachmawati Soekarnoputri Putri Ketiga Bung Karno yang Tadi Pagi Meninggal

Menurutnya, kader Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto itu merasa kehilangan atas meninggalnya Rachmawati yang dikenal sosok penting dan bersahabat.

"Bu Rachmawati adalah sosok seorang ibu, seorang kakak, dan panutan di partai kami, khususnya bagi kaum wanita, di tempat berkeluh kesah, dalam perjuangan bersama," ungkap Dasco.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di akun Instagramnya tampak mengunggahh foto bersama Rachmawati.

"Innalillahi wainnailaihi ro'jiun. Kita kembali berduka. Indonesia baru saja kehilangan sosok putri terbaik bangsa., Ibu Rachmawati Soekarnoputri, putri dari Presiden pertama kita, Ir Soekarno," kata Sandiaga Uno.

"Terima kasih atas segala jasa yang engkau telah berikan untuk bangsa ini. Kami tidak akan pernah lupa semangat juangmu yang tak pernah ada lelahnya. Allahummaghfirlaha warhamhaa wa'afiha wa'fuan'haa," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Rachmawati Soekarnoputri Meninggal di RSPAD,

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved