Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Darurat di Kabupaten Purwakarta, Sejumlah Ruas Jalan Protokol Akan Ditutup Pukul 20.00

Sejumlah ruas jalan protokol di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan ditutup sementara waktu di masa penerapan PPKM darurat.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Giri
Dok. Humas Polres Purwakarta
ILUSTRASI - Polisi di Kabupaten Purwakarta saat berjaga pada saat penutupan jalan di PSBB tahun 2020. Sejumlah ruas jalan protokol di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan ditutup sementara waktu di masa penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sejumlah ruas jalan protokol di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan ditutup sementara waktu di masa penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

PPKM darurat sudah dimulai hari ini, Sabtu (3/7/2021).

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Toto Herman Permana, mengatakan, penutupan jalan akan dimulai hari ini pada pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB sepanjang penerapan PPKM darurat di Purwakarta.

"Dimulai pada 3 Juli 2021 hingga 17 Juli 2021," kata Toto, saat di temui TribunJabar.id.

Ruas jalan yang akan ditutup terdapat di beberapa jalan protokol Kabupaten Purwakarta, di antaranya dari pertigaan Suryo, perempatan Jalan baru, pertigaan patung badak, pertigaan pemda, pertigaan BTN, pertigaan SKP, Rel Kereta Api Rawa serta yang terakhir pertigaan H iming.

"Petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bakal disiagakan di sejumlah jalan yang di tutup sementara," ujarnya.

"Kami akan tebarkan personel untuk pembatasan kendaraan maupun orang, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang berkumpul pada malam hari untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta," ucapnya.

Baca juga: Satpol PP Kabupaten Sukabumi Bingung soal Kapasitas 50 Persen di Pasar Saat PPKM Darurat

Toto mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta untuk tetap mematuhi peraturan dari penerapan PPKM darurat, diharapkan, dengan adanya PPKM darurat agar dapat memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 yang saat ini masih merajalela.

"Covid-19 bisa menerpa siapa saja, penutupan jalan, dan sejumlah kawasan ini merupakan bagian dari langkah memutus mata rantai sebaran Covid-9. Ini juga dipicu oleh masih saja ada publik yang belum terbangun kesadaran akan bahaya dari virus tersebut," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved