Breaking News:

Mulai Hari Ini Pintu Masuk Sukabumi Dijaga Ketat, Tak Bawa Syarat-syarat Akan Diputarbalik

Di setiap titik penyekatan, Polres Sukabumi Kota bersama dengan unsur terkait, akan melakukan pemeriksaan baik kendaraan yang masuk ke wilayahnya.

Editor: Ravianto
Tribun Jabar
Sejumlah petugas gabungan saat melakukan penyekatan di Pos Sukalarang perbatasan Cianjur-Sukabumi, Minggu (9/5/2021). Kepolisian Resort Sukabumi Kota akan melakukan penyekatan di beberapa titik wilayah pintu masuk Sukabumi dalam pemberlakuan PPKM Darurat yang dimulai hari ini, Sabtu 3 Juli hingga 20 Juli mendatang. 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kepolisian Resort Sukabumi Kota akan melakukan penyekatan di beberapa titik wilayah pintu masuk Sukabumi dalam pemberlakuan PPKM Darurat yang dimulai hari ini, Sabtu 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, mengatakan, pihaknya akan melakukan penyekatan di pintu masuk perbatasan Cianjur Sukabumi dan perbatasan wilayah hukum Polres Sukabumi dengan Polres Sukabumi.

"Besok kita akan penyekatan di Sukalarang perbatasan Sukabumi-Cianjur dan ujung jalur Cibolang  Cisaat Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

Baca juga: Mau Masuk Bandung selama PPKM Darurat? Penuhi Dulu Syarat-syarat Ini

Di setiap titik penyekatan, Polres Sukabumi Kota bersama dengan unsur terkait, akan melakukan pemeriksaan baik kendaraan yang masuk ke wilayahnya.

"Setiap kendaran kita akan periksa kelengkapan surat atau dokumen kendaraannya dan kelengkapan surat perjalanan personalnya terutama pelat kendaraan luar Sukabumi," tutur Sumarni.

Jika pengendara tersebut surat kendaraanya lengkap dan dokumen dan memiliki dokumen perjalanan pribadi yang diatur dalam PPKM Darurat dipersilakan masuk wilayah Sukabumi.

"Syaratnya yang penting membawa kartu vaksin, hasil swab PCR H-2 atau Hasil tes antigen H-1, maka dipersilahkan. Bagi yang tidak memilik syarat itu, maka kami tidak segan untuk diputar balikkan," tegas Sumarni.

Pada dasarnya, kata Sumarni PPKM Darurat ini untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 yang kondisinya tidak terkendali.

"Kita sebagai penegakan protokol kesehatan memiliki kewenangan untuk memastikan bahwa siapa pun yang masuk ke Sukabumi dalam kondisi sehat dan tidak bawa penyakit," katanya.

Baca juga: PPKM Darurat Diberlakukan Mulai Hari Ini, Simak Apa Saja Aturannya yang Wajib Diketahui

Baca juga: Apa Arti Level 4 dalam PPKM Darurat? Kota Bandung Juga Masuk dalam Level 4

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved