Breaking News:

Megawati Berduka Rachmawati Meninggal, Sejak Kecil Belajar Menari Bersama,Tumbuh dan Besar di Istana

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berduka cita adiknya, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021).

Editor: Mega Nugraha
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberi sambutan saat acara deklarasi di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jakarta, Rabu (14/5/2014). Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa akan mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2014 pada 9 Juli 2014 mendatang. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berduka cita adiknya, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021).

"Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga besar Beliau mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri," ujar Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto dikutip dari Tribunnews.

Baca juga: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Sosoknya Jadi Panutan di Partai Gerindra

Rachmawati Soekarnoputri dan Megawati Soekarnoputri merupakan putri dari Presiden RI Pertama, Ir Soekarno. Rachmawati meninggal di RSPAD Gatot Soebroto setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Ibu Rachmawati adalah adik Beliau, yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara. Belajar menari bersama dan juga berjuang guna meneladani pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. Semoga khusnul khatimah," kata Hasto Kristiyanto.

Hasto menceritakan bahwa di tengah kesedihan mendengar kabar tersebut, Megawati langsung berkomunikasi dengan putra tertua almarhumah yakni Rommy Soekarnoputro.

Hasto menyebut Megawati mengucapkan duka cita secara langsung, memberikan doa terbaik baik bagi Rachmawati Soekarnoputri agar dilancarkan jalannya, diampuni dosa-dosanya, dan kepada keluarga yang ditinggal mendapatkan kekuatan.

“PDI Perjuangan mengucapkan duka cita yang mendalam. Kami mendoakan Ibu Rachmawati dan Partai memberikan penghormatan terbaik bagi Almarhumah," jelas Hasto.

Panutan Bagi Kader Partai Gerindra

Rachmawati Soekarnoputri, adik Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ini, juga menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco menyebut Rachmawati sebagai panutan.

Kader Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto itu merasa kehilangan atas meninggalnya Rachmawati yang dikenal sosok penting dan bersahabat.

Baca juga: Sosok Rachmawati Soekarnoputri, Dulu Bercita-cita Jadi Dokter, Saat Sekolah Tekuni Seni dan Olahraga

"Bu Rachmawati adalah sosok seorang ibu, seorang kakak, dan panutan di partai kami, khususnya bagi kaum wanita, di tempat berkeluh kesah, dalam perjuangan bersama," ungkap Dasco.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di akun Instagramnya tampak mengunggahh foto bersama Rachmawati.

"Innalillahi wainnailaihi ro'jiun. Kita kembali berduka. Indonesia baru saja kehilangan sosok putri terbaik bangsa., Ibu Rachmawati Soekarnoputri, putri dari Presiden pertama kita, Ir Soekarno," kata Sandiaga Uno.

"Terima kasih atas segala jasa yang engkau telah berikan untuk bangsa ini. Kami tidak akan pernah lupa semangat juangmu yang tak pernah ada lelahnya. Allahummaghfirlaha warhamhaa wa'afiha wa'fuan'haa," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Megawati Sangat Berduka, Adik Kandungnya Rachmawati Soekarnoputri Wafat,

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved