Breaking News:

Bukan Hanya Tempat Hiburan, Di Daerah Ini Sanggar Senam dan GOR Juga Ditutup Saat PPKM Darurat

Selama diberlakukannya PPKM Darurat mulai Sabtu (3/7) sampai Selasa (20/7) seluruh  sarana olahraga yang dikelola Pemkab Ciamis ditutup.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Siti Fatimah
dok. tribun jabar
ILUSTRASI sanggar senam- Selama diberlakukannya PPKM Darurat mulai Sabtu (3/7) sampai Selasa (20/7) seluruh  sarana olahraga yang dikelola Pemkab Ciamis ditutup. 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Selama diberlakukannya PPKM Darurat mulai Sabtu (3/7) sampai Selasa (20/7) seluruh  sarana olahraga yang dikelola Pemkab Ciamis ditutup.

Ditutup tidak hanya untuk kegiatan olahraga, tetapi juga ditutup untuk segala macam kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Sarana olahraga yang ditutup  terhitung mulai Sabtu (3/7) tersebut diantaranya Stadion Galuh Ciamis, GOR Gelanggang Galuh Taruna (GGT), lapangan tenis indoor dan out door di Komplek Perkantoran Kertasari.

Baca juga: PPKM Darurat Diberlakukan, Pemkab Ciamis Terpksa Lakukan ini Pada 200 Situs Peninggalan Sejarah

Juga sirkuit BMX di Cigembor berikut lapangan parkir sirkuit BMX tersebut yang biasa dipakai pasar dadakan pada hari libur, terutama hari Minggu.

Termasuk track jogging dan lapangan voli pasir Taman Lokasana.

“Itu sarana olahraga yang dikelola Pemkab Ciamis. Kami juga mengimbau sarana olahraga yang dikelola swasta juga ditutup selama masa berlakunya PPKM Darurat ini. Sebagai bentuk itikad bersama untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang saat ini sedang marak,” ujar Kadisbudpora Ciamis, Erwan Dermawan kepada Tribun Sabtu (3/7).

Baca juga: PPKM Darurat Diberlalukan, Seluruh Alun Alun di Ciamis Ditutup, Termasuk Alun-alun di Kecamatan

Diantara sarana olahraga yang dikelola swasta yang dianjurkan untuk ditutup selama masa PPKM Darurat tersebut menurut Erwan diantaranya adalah sanggar senam, tempat fitnes, GOR bulu tangkis, GOR tenis meja, arena futsal, lapangan sepak bola termasuk lapangan sepak bola mini, lapangan voli, kolam renang,  serta sarana olah raga lainnya.

Termasuk GOR yang ada di tingkat desa dan kecamatan. Baik yang dikelola oleh pemerintahan desa maupun pihak swasta.

Dengan ditutupnya berbagai sarana olahraga tersebut, menurut Erwan, olahraga yang disarankan selama masa PPKM Darurat ini adalah olahraga yang bersifat individu. Seperti gowes (bersepeda), joging dan lainnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved