Breaking News:

Ubah Laku

Tekan Penyebaran Covid-19 di Kalangan Pekerja, Pentingnya Pemberian Vaksinasi Dikalangan Karyawan

Agar perekonomian tetap berjalan di tengah pandemi maka perlu perhatian pada karyawan di sektor industri dengan memberikan vaksinasi Covid-19

Editor: Siti Fatimah
dok. iht
Agar perekonomian tetap berjalan di tengah pandemi maka perlu perhatian pada karyawan di sektor industri dengan memberikan vaksinasi Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lonjakan tinggi kasus Covid-19 terjadi disejumlah daerah. Kondisi ini tidak saja mempengaruhi aktivitas masyarakat tapi juga mempengaruhi perekonomian.

Sektor industri juga berimbas adanya pandemi Covid-19, terlebih bila karyawan ada yang terpapar Corona Virus.

Hingga kini sudah cukup banyak muncul klaster industri karena banyaknya karyawan yang terkonfirmasi positif Covi-19.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Sudah Dimulai di Jakarta, Kemenkes Sebut Bisa Dilakukan di Sekolah

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sektor industri, salah satu upaya yang dilakukan oleh para pelaku usaha adalah memberikan vaksinasi bagi karyawannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Nojorono Kudus bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

Bukan hanya kasus di Kabupaten Kudus yang menjadi sorotan utama pemerintah, namun cukup banyaknya industri yang menyumbang perekonomian di daerah ini perlu mendapat perhatian.

Pemberian vaksin diutamakan bagi karyawan perusahaan dan masyarakat desa sekitar pabrik, upaya ini dilakukan guna memastikan keberlangsungan kegiatan operasional dan produksi perusahaan tetap berjalan.

Baca juga: Kapan Vaksinasi Covid-19 untuk Umum di Majalengka, Begini kata Dinkes

Bentuk dukungan kerjasama yang diberikan Nojorono Kudus berupa penyediaan fasilitas titik kumpul vaksinasi serta keterlibatan ribuan pekerjanya untuk menerima vaksin.

Gagasan vaksinasi turut didukung dan difasilitasi oleh Team Kesehatan Mabes Brimob Polri, Dokkes Polda Jateng, Poliklinik Polres Kudus, Klinik Kartika Sehat dan Klinik Srikandi Husada. Kegiatan vaksinasi yang digelar tertutup, turut dihadiri jajaran manajemen Nojorono Kudus serta kepala desa Kaliwungu, Garung dan Panjungan.

Berlokasi di kantor pusat Nojorono Kudus, belum lama ini,  proses berjalan tertib dan tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang berlaku. Kompol dr. Andri Wongso Kusumo, Sp.B yang yang saat ini bertugas di Badan Intelijen Brimob turut hadir pada kegiatan, mengatakan, vaksinasi menjadi program pemerintah dalam memaksimalkan safe immunity masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved