Breaking News:

Pemkot Sukabumi Bahas PPKM Darurat, Bakal Ada Jam Buka Tutup Kegiatan Usaha

Pemkot Sukabumi akan segera memberlakukan pelaksanaan PPKM Darurat, karena Kota Sukabumi masuk level 4 atau melaksanakan kegiatan secara penuh

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
Capture Kompas TV
Pola pelaksanaan PPKM Darurat Jawa Bali. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Kota Sukabumi akan segera memberlakukan pelaksanaan PPKM Darurat, Jumat, (2/7/2021). 

Rencananya aturan PPKM Darurat ini akan dituangkan dalam peraturan Wali Kota Sukabumi, yang mulai dibahas pada Kamis malam (1/7/) oleh Forkopimda, GTPP Covid-19 Kota Sukabumi dan unsur terkait di dalamnya.

"Kami mendapatkan informasi untuk melaksanakan PPKM darurat secara langsung dari Instruksi Presiden, di mana Kota Sukabumi masuk level 4 atau melaksanakan kegiatan secara penuh,'' ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana.

Di mana tahapan pelaksanaan PPKM Darurat akan dibahas lebih lanjut. Secara umum kegiatan sosial kemasyarakatan diatur dengan peraturan wali kota (perwal) termasuk didalamnya work from home (WFH).

Nantinya, kata Wahyu, akan ada pembatasan termasuk jam buka dan tutup kegiatan tempat usaha setelah ada kesepakatan dengan Forkopimda. Namun Kota Sukabumi akan melaksanakan Instruksi Presiden yang akan dijabarkan khususnya pembatasan kegiatan sosial masyarakat.

"Nantinya aturan-aturan ini akan dikeluarkan dan diatur dalam perwal yang tentunya sudah dibahas," katanya 

Sukabumi dipilih untuk menerapkan PPKM Darurat karena bersama wilayah lainnya di Jabar menunjukkan kasus Covid-19 tinggi. Misalnya di Juni kasus naik hampir 120 persen yakni 1.050, padahal sebelumnya pada Mei kasus hanya 400 kasus dan terbanyak klaster keluarga dan kantor," kata Wahyu.

"Pelaksanaan PPKM darurat perlu dilakukan untuk menekan kasus Covid-19. Terlebih tempat tidur penanganan Covid-19 di rumah sakit penuh dan terjadi antrean," ucapnya.

Informasi yang dihimpun, pemerintah Kota Sukabumi akan segera mengeluarkan aturan PPKM Darurat siang ini, Jumat (2/7/2021), berdasarkan hasil rapat unsur Forkopimda dan GTPP dan unsur terkait di dalamnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved