Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Menilai Penundaan Liga 1 2021 Tidak Sopan, Ini Alasannya

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akhirnya buka suara terkait penundaan Liga 1 2021, yang seharusnya bergulir 9 Juli 2021 jadi akhir Juli 2021.

Twitter Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan, penundaan Liga 1 2021 bukanlah hal yang baik. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akhirnya buka suara terkait penundaan Liga 1 2021, yang seharusnya bergulir 9 Juli 2021 menjadi akhir Juli 2021.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya memutuskan untuk menunda Liga 1 2021 lantaran melonjaknya kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir.

Robert mengungkapkan, penundaan ini seharusnya tak perlu terjadi terhadap para pelaku sepak bola Indonesia mulai dari pemain, pelatih, hingga pihak-pihak yang terlibat lainnya.

"Saya tidak bisa menemukan adanya alasan logis dan terlihat tidak adanya rasa menghormati terhadap semua orang yang bekerja di sepak bola karena ketika semua sudah siap, seseorang bisa menghentikannya lagi," ujar Robert kepada awak media, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Marck Klok datang, Muncul BanDutch di Persib Bandung, Robert Albert Tegaskan Bukan Soal Uang

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, penundaan kompetisi paling bergengsi di Tanah Air itu bukanlah hal yang baik.

Bahkan, kata mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar tersebut, penundaan Liga 1 2021 tidak sopan dan jauh dari profesionalitas.

"Jika melihat situasi Covid saat ini dan saat liga dihentikan pada Maret 2020 karena Covid, itu tidak pernah berubah di Indonesia dan seluruh dunia," katanya.

Robert menambahkan, ketika seluruh dunia mulai kembali menjalankan kompetisinya dengan seperangkat protokol kesehatan yang ketat, Indonesia sampai saat ini justru tidak bisa mengikutinya.

Sepak bola Indonesia, kata Robert, selalu menghadapi masalah yang sama ketika kompetisi akan kembali digelar.

"Lalu kami sebagai pencinta sepak bola harus menerimanya dan menunjukkan kesetiaan kepada Persib dan sepak bola Indonesia karena kami percaya liga akan kembali dimulai."

"Ini hal yang selalu dijanjikan."

"Tapi kami harus mengikutinya, begitu juga semua yang terlibat langsung atau tidak dengan sepak bola," katanya.

Persib, kata Robert, dijadwalkan akan memulai perjuangannya di Liga 1 saat menghadapi Barito Putera pada 10 Juli mendatang.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Bantah Ada Konflik Kepentingan Sering Rekrut Pemain Asal Belanda

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved