Breaking News:

Pandemi Covid-19, PLN Pastikan Pasokan Listrik ke RS hingga Produsen Oksigen di Purwakarta Aman

Pasokan listrik di sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19, Rumah Isolasi, dan produsen oksigen di Jabar dipastikan aman.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Humas PLN Jawa Barat
PLN memastikan pasokan listrik di sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19, Rumah Isolasi, dan produsen oksigen di Jabar aman. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta, memastikan pasokan listrik di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19, Rumah Isolasi, dan produsen oksigen di Jabar aman.

General Manager PLN UID Jawa Barat, Agung Nugraha, mengatakan, pihaknya akan terus melayani pasokan listrik bagi masyarakat, terutama rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Pasokan listrik PLN saat ini 13.106 MW sedangkan beban puncak nya 7.694 MW. Hal ini berarti masih ada cadangan daya sebesar 5.412 MW, jumlah tersebut cukup untuk melayani berbagai kebutuhan masyarakat terutama rumah sakit rujukan, rumah isolasi pasien Covid-19 serta pabrikan produsen oksigen di Jawa Barat," kata Agung, Jumat (2/7/2021).

Sementara itu, menurut Agung, berdasarkan data di laman resmi maupun media sosial Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar), untuk kasus Covid-19 di Jawa Barat mengalami lonjakan signifikan.

Atas hal tersebut, apabila sebelumnya hanya terdapat dua zona merah atau beresiko tinggi penyebarannya, kini menjadi 11 daerah zona merah per Juni 2021.

Kondisi tersebut pasti berpengaruh pada kebutuhan listrik untuk operasional rumah sakit, rumah isolasi, sentra vaksin, dan industri penunjang rumah sakit seperti produsen oksigen yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Dalam rangka mendukung penanganan Covid-19, PLN berupaya menjaga pasokan lisrik selama 24 jam agar operasional Rumah Sakit dan industri produsen oksigen berjalan lancar dan aman," ujarnya.

Oleh karena itu, bila mendapati kendala dalam memasok listrik di Rumah Sakit yang berada di Jawa Barat Khususnya Kabupaten Purwakarta, pihaknya langsung melakukan koordinasi kepada semua pihak terkait.

Baca juga: One Day Service, PLN Suntik Tambahan Daya 40 MVA ke PT Gunung Rajapaksi

"Komunikasi dan koordinasi ini sangat penting untuk mengetahui berbagai kendala dan harapan pelanggan sehingga kami dapat merespon dan mencari solusinya dengan cepat dan tepat," ucapnya.

Lanjut Agung, dirinya merinci untuk Rumah sakit yang menerima rujukan pasien Covid-19 di Jawa Barat sendiri sebanyak 96 Rumah Sakit di antaranya juga terdapat di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Kami siaga 24 jam untuk melayani permintaan akan kebutuhan listrik yang handal. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar mendownload dan menggunakan PLN Mobile karena semua kebutuhan lisrik dapat diakses di aplikasi tersebut," tuturnya.

Tambah Agung, selain di Kabupaten Purwakarta juga terdapat beberapa wilayah di di Jawa Barat akan memastikan untuk pasokan listrik serta produsen gas terbilang aman.

Baca juga: Jaga Kemanan Seluruh Petugas, PLN UP3 Purwakarta Cek Alat Pelindung Diri

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved