Breaking News:

Menjelang Penerapan PPKM Darurat di Purwakarta, Petugas Gabungan Gencar Berikan Sosialisasi

Jelang PPKM Darurat, pihaknya langsung menggelar sosialisasi kepada masyarakat serta kesadaran untuk tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Dwiky Maulana Vellayati
Petugas Gabungan Kabupaten Purwakarta pada saat melakukan sosialisasi serta penyekatan di Jalan Pramuka Exit Tol Jatiluhur, Purwakarta. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Menjelang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP serta Dishub Kabupaten Purwakarta melakukan sosialisasi terhadap masyarakat di Jalan Pramuka Exit Tol Jatiluhur, Purwakarta, Jumat (2/7/2021).

Menurut Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kabupaten Purwakarta, Fery Heryana, giat ini rutin dilakukan bersama petugas gabungan untuk menurunkan mobilitas bagi masyarakat Purwakarta guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini secara rutin kita laksanakan bersama dalam hal menurunkan penyebaran pandemi Covid-19 yang ada di Purwkarta," kata Fery.

Fery mengatakan, menjelang PPKM Darurat, pihaknya langsung menggelar sosialisasi kepada masyarakat serta kesadaran untuk tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat.

"Terutama dalam hal PPKM (darurat) yang diinstruksikan langsung oleh Bapak Presiden RI adalah bagaimana kita mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat tau bagaimana pemberlakuan PPKM secara darurat ini di lakukan," ujarnya.

Bukan hanya melakukan sosialisasi, dalam hal lain, lanjut Fery melakukan penyekatan bagi kendaraan-kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Purwakarta untuk diputar balikan, pasalnya, hal ini dilakukan agar tidak ada terjadinya kerumunan masa.

Baca juga: Pemkot Sukabumi Bahas PPKM Darurat, Bakal Ada Jam Buka Tutup Kegiatan Usaha

"Untuk sasaran sendiri adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker, serta TNI, Polri dan juga Dishub Purwakarta melakukan penyekatan dan memutar balikan kendaraan yang berasal dari luar daerah untuk membatasi jangan sampai ada hal-hal yang terjadi bersifat kerumunan," ucapnya.

Sesuai instruksi dari Presiden Republik Indonesia, PPKM darurat ini akan dilakukan di sejumlah wilayah di Pulau Jawa Serta beberapa wilayah di Pulau Bali, salah satunya Kabupaten Purwakarta yang resmi akan di laksanakan pada 3 Juli-20 Juli 2021.

Baca juga: Warga Karawang Harus Lakukan Ini Jika Mau Cepat Menuju Kekebalan Kelompok di Era Covid-19

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved