Breaking News:

GIIAS 2021 Diundur Sebulan Gara-gara Kasus Covid-19 Melonjak, Ini Jadwal Barunya

Pameran otomotif GIIAS tahun ini atau GIIAS 2021 akhirnya ditunda sebulan setelah kasus positif Covid-19 melonjak.

Editor: Ravianto
Tribunjabar/Fasko Dehotman
Suzuki Jimny generasi keempat yang dipamerkan di Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/9/2019). GIIAS tahun ini atau GIIAS 2021 akhirnya ditunda sebulan setelah kasus positif Covid-19 melonjak. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melonjaknya kasus positif Covid-19 belakangan ini membuat Gaikindo memundurkan lagi jadwal penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 dari semula akan digelar pada 12-22 Agustus 2021 menjadi 9-19 September 2021.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan pihaknya akan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat umum di atas semua, oleh karena itu keputusan penundaan menjadi langkah terbaik saat ini.

"Melihat kondisi kesehatan masyarakat saat ini, Gaikindo harus memutuskan langkah terbaik yang dapat melindungi semua pihak, hal ini menjadi pertimbangan nomor satu bagi kami," ujar Nangoi.

"Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama Gaikindo dan para anggota, dengan harapan tentu di September keadaan telah lebih kondusif untuk kembali menyelenggaraakan GIIAS," imbuh Nangoi, Jumat (2/7/2021).

Keputusan penundaan GIIAS 2021 ini juga telah disampaikan Gaikindo kepada berbagai pihak yang memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraa pameran berskala internasional ini, seperti pihak Kementerian Perindustrian.

Hingga Juni lalu, berbagai persiapan telah dilakukan Gaikindo demi memastikan penyelenggaraan GIIAS dapat memenuhi semua protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Koordinasi juga dijalin dengan berbagai instansi pemerintah terkait untuk memastikan GIIAS 2021 dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

"Melihat dan menimbang kondisi peningkatan kembali kasus Covid-19 yang tinggi saat ini, serta kondisi kesehatan masyarakat yang belum kondusif, dengan berat hati Gaikindo mengambil keputusan untuk menunda penyelenggaraan GIIAS 2021," ungkap Nangoi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved