Breaking News:

PPKM Darurat di Jabar

Pemkab Purwakarta Bersiap Terapkan PPKM Darurat, Ini Langkah Pertama yang Dilakukan

Ini langkah pertama yang diambil Pemkab Purwakarta sebelum menerapkan PPKM Darurat.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/ Dwiky Maulana Vellayati
Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta Iyus Permana saat Menghadiri Perayaan HUT ke-75 Bhayangkara di Polres Purwakarta. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Wilayah Kabupaten Purwakarta dipastikan akan mengikuti penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan dimulai Sabtu (3/7/2021).

PPKM Darurat ini terpaksa dilakukan sebagai langkah Pemkab Purwakarta guna meminimalisasi penyebaran Covid-19 di beberapa wilayah di Kabupaten Purwakarta.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, mengatakan pihaknya siap dalam melaksanakan PPKM Darurat sesuai yang diperintahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Kami akan melakukan langkah-langkah soalnya kan Purwakarta masuk ke dalam PPKM Darurat. Kami akan rapat dulu dengan semua pihak terkait hal ini," kata Iyus saat menghadiri peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Aula Sarja Arya Rencana Polres Purwakarta, Kamis (1/7/2021).

Menurut Iyus, dalam PPKM Darurat ini dilakukan karena wilayah Kabupaten Purwakarta yang dikelilingi oleh daerah Kabupaten yang zona merah.

Seperti perbatasan dengan Kabupaten Karawang di wilayah barat Purwakarta yang saat ini zona merah, serta bagian wilayah timur perbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat yang saat ini sama berada di zona merah dalam kasus penyebaran Covid-19.

"Cuman karena kita berdekatan dengan wilayah Karawang dan Bekasi ditambah kita juga banyak sekali zona-zona industri, akhirnya Purwakarta masuk ke dalam PPKM yang darurat ini," ujarnya.

Seperti di ketahui, pada Kamis (1/7/2021) hari ini Presiden Joko Widodo sudah menyatakan akan memberlakukan PPKM mikro darurat dari tanggal (3/7/2021) sampai dengan tanggal (20/7/2021) di beberapa wilayah Pulau Jawa yang penyebaran Covid-19 potensi terus mengalami peningkatan serta di beberapa wilayah Pulau Bali.

Baca juga: Kota Tasikmalaya Akan Berlakukan PPKM Darurat, Tunggu Arahan dari Gubernur

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved