Breaking News:

Persib Bandung

Liga 1 2021 Ditunda, Tim yang Sudah Terbentuk Tak Akan Bubarkan, Ini Alasan Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak akan membubarkan tim setelah Liga 1 2021 ditunda

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/Deni Denaswara
ilustrasi latihan tim Persib Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak akan membubarkan tim setelah Liga 1 2021 ditunda. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak akan membubarkan tim setelah Liga 1 yang seharusnya bergulir pada 9 Juli 2021 ditunda hingga akhir Juli.

Robert mengungkapkan, tim pelatih sudah mendapat informasi dari manajemen bahwa strata teratas sepak bola Indonesia itu ditunda bukan dibatalkan.

"Kami sudah mempersiapkan diri tapi harus kembali mengawali lagi masa persiapan yang hingga kini masih belum tahu kapan tanggal pastinya liga akan dimulai," ujar Robert kepada awak media, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Curhat Panjang Pelatih Persib Soal Liga 1 yang Ditunda, Sebut Tak Sopan, Bandingkan dengan Euro 2020

Pelatih asal Belanda itu mengaku sangat sulit untuk kembali mengatur program latihan karena jadwal yang berubah.

Selama  beberapa waktu terakhir, para pemain lanjut Robert dipersiapkan untuk mencapi kondisi terbaiknya pada saat kick off Liga 1, 9 Juli 2021.

"Kami sudah berada pada level tertentu maka kami akan tetap berlatih tapi memang kami juga kehilangan beberapa hari setelah harus pergi ke Solo dan kembali lagi lalu pemain mengalami kelelahan secara fisik dan mental," ucapnya.

Mantan arsitek tim Arema Indonesia dan PSM Makassar ini menuturkan, menghentikan program latihan secara penuh akan memperburuk situasi dalam membangkitkan semangat serta tenaga untuk berlatih mempersiapkan diri menuju Liga 1.

Baca juga: Liga 1 2021 Ditunda Karena Covid-19, Pemain Anyar Persib Mohammed Rashid; Sangat Mengejutkan

"Kami batal berlatih hari ini (kemarin) karena harus lebih dulu mengetahui pengumuman resminya dan berdiskusi dengan manajemen, kami akhirnya meyakini di akhir Juli nanti liga akan dimulai lagi tapi juga mempertimbangkan adanya kemungkinan lockdown di Indonesia," katanya.

"Dari kondisi itu, pertanyaan selanjutnya adalah dimana dan bagaimana kami bisa berlatih. tapi besok, Jumat dan sabtu, kami akan kembali berlatih lagi," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved