Breaking News:

Kabupaten Bandung Bersiap Terapkan PPKM Darurat, Masalah Pilkades Diputuskan Hari Ini

Pemerintah Kabupaten Bandung bersiap menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat seiring meningkatnya kasus Covid-19.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Giri
Tribun Jabar / Lutfi Ahmad
Dadang Supriatna, saat meninjau vaksinasi di Lanud Sulaiman, Senin (21/6/2021). Kabupaten bersiap menjalankan PPKM darurat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahamd Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Bandung bersiap menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat seiring meningkatnya kasus Covid-19.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Sekda mengenai persiapan PPKM darurat sebelum adanya surat dari pemerintah pusat.

"Karena ada beberapa kriteria PPKM darurat. Misalkan, untuk proyek tetap berjalan bekerja 100 persen, tapi harus sangat ketat menerapkan prokesnya," ujar Dadang di Mapolresta Bandung, yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (1/7/2021).

Dadang memaparkan, kalau kaitannya dengan pelayanan, masalah keuangan dan publik ini harus hadir atau work from office (WFO), tetapi tetap diperketat prokesnya.

"Jadi kayak saya ini dobel masker. Kita harus ketat karena ini sudah diinstruksikan, rencananya tanggal 3 sampai 20 Juli (diberlakukan PPKM darurat)," kata Dadang.

Termasuk pilkades, kata Dadang, yang rencananya akan digelar 14 Juli, akan dipertimbangkan.

"Apakah pilkades diundur atau tetap dilaksanakan dengan menggunakan prokes dan lain sebagainya, ini lagi dibahas. Hari ini kami akan tetapkan," tuturnya.

Dadang menjelaskan, pihaknya juga sudah geser anggaran.

"Terpaksa kami menarik dulu belanja pegawai yang bulan November-Desember (2021), ditarik dulu untuk kegiatan (penanggualangan) Covid-19, karena kondisinya memang sangat memprihatinkan," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved