Breaking News:

PPKM Darurat di Jabar

Aturan Lengkap PPKM Darurat di Jabar, Ini yang Boleh dan Tak Boleh Dilakukan Warga

Ini aturan lengkap PPKM Darurat di Jawa Barat yang akan mulai berlaku tanggal 3 Juli.

Editor: taufik ismail
Tribun Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berbincang dengan Pemred Tribun Jabar Adi Sasono, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Akhirnya PPKM Darurat akan diberlakukan di Jawa Barat.

PPKM Darurat diterapkan selama dua minggu sejak tanggal 3 Juli 2021.

Ini membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat memohon maaf kepada masyarakat.

PPKM Darurat ini diterapkan di semua kabupaten dan kota di Jawa Barat, secara serentak sampai 20 Juli 2021.

"Gubernur, Wakil Gubernur, dan Forkopimda, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, karena 27 kota dan kabupaten akan mengalami situasi yang kurang menyenangkan, kurang nyaman, selama dua minggu ke depan," kata Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini melalui konferensi pers virtual, Kamis (1/7/2021).

Presiden RI Joko Widodo sebelumnya sudah memutuskan PPKM Darurat diberlakukan pada 3-20 Juli 2021 di semua daerah di Pulau Jawa-Bali.

Emil optimistis PPKM Darurat di Jawa Barat yang diberlakukan di seluruh daerah dapat menekan kasus Covid-19 dan tingkat keterisian rumah sakit.

PPKM Darurat ini, katanya, semata-mata dilakukan untuk mengendalikan kedaruratan dan mengembalikan keterkendalian penyebaran Covid-19.

Kegiatan PPKM Darurat yang dilaksanakan serempak ini, tidak hanya berlaku di Jawa Barat, tapi di seluruh provinsi di Pulau Jawa dan Bali

"Untuk mengalami keterkendalian lagi,  prokes 5M terus diperketat karena banyak beredar di Jawa Barat adalah varian Delta yang daya tularnya 3 sampai 10 kali lipat lebih cepat. PPKM Darurat untuk menekan persebaran virus Covid-19 dan menurunkan keterisian di rumah sakit cepatnya," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved