Breaking News:

Kini Layanan Isi Ulang Oksigen Paling Dicari, Permintaan di Toko Alat Kesehatan Pun Melonjak Tinggi

semenjak kasus Covid-19 meningkat di Purwakarta, pengisian isi ulang oksigen pun mengalami kelonjakan peminat seperti dirasakan toko alat kesehatan

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI
Penanggung jawab alat kesehatan Viossz, Burhanudin, tengah mengisi ulang oksigen di toko alat kesehatan Viossz di Jalan Veteran, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Rabu (30/6/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta masih mengalami peningkatan yang terbilang tinggi, oleh karena itu, membuat kebutuhan medis bagi pasien Covid-19 langka.

Seperti yang dirasakan langsung oleh toko alat kesehatan Viossz di Jalan Veteran, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, yang menyediakan pengisian ulang oksigen untuk kebutuhan pribadi maupun kebutuhan rumah sakit.

Toko alat kesehatan tersebut, semenjak kasus Covid-19 meningkat di Purwakarta, pengisian ulang oksigen pun mengalami lonjakan peminat, sehingga, untuk stok dinyatakan saat ini masih terbilang kurang.

Baca juga: Antisipasi RS Overload, Pemkab Purwakarta Upayakan Ruangan Isolasi di Setiap Desa dan Kelurahan.

Penanggung jawab alat kesehatan Viossz, Burhanudin (27) mengatakan, untuk saat ini isi ulang oksigen meningkat tinggi karena saat ini dari konsumen sendiri kebanyakan untuk dipakai  pribadi.

"Kalo untuk sekarang kebutuhan isi ulang oksigen memang meningkat kebanyakan konsumen juga buat dipakai di rumah jadi lumayan meningkat," katanya saat di temui Tribunjabar.i, Rabu (30/6/2021).

Buhanudin mengaku, dalam sehari saat ini meningkat dari yang biasanya hanya mengisi ulang 30 oksigen dengan berbagai macam ukuran, namun saat ini mencapai 80 kali isi dari berbagai peminat seperti kebutuhan pribadi, kebutuhan rumah sakit serta kebutuhan di kendaraan ambulans.

"Waktu normal paling sekitar 30 tabung kalo sekarang mengalami peningkatan 2 kali lipat mencapai 80 tabung dalam sehari," ujarnya.

Baca juga: Kebutuhan Oksigen Melonjak, Distributor di Karawang Setop Pengisian Oksigen Medis untuk Perorangan

Menurut Burhanudin dalam peningkatan jumlah pengisian isi ulang oksigen ini di karenakan untuk di wilayah Purwakarta sendiri tidak ada tempat khusus untuk kembali mengisi oksigen, sehingga ia kembali melakukan pengisian stok oksigen di luar daerah seperti ke wilayah Cikampek dan Karawang.

"Kalo kita pengambilan kalo di Purwakarta memang tidak ada tempat pengisian yang ada itu di Cikampek dan Karawang," ucap Burhanudin. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved