Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Kabupaten Garut Zona Merah, Lima Titik Jalur Masuk Dijaga Ketat Petugas Kepolisian

penyekatan dilakukan di lima titik yang menghubungkan Kabupaten Garut dengan kabupaten lain untuk mencegah penyebaran Covid-19

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dok Humas Polres Garut
Pemerintah Kabupaten Garut menyekat beberapa wilayah perbatasan sejak Rabu (30/6/2021) hingga 9 Juli mendatang. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Setelah dinyatakan sebagai zona merah penyebaran Covid-19, Kabupaten Garut menyekat beberapa wilayah perbatasan, Rabu (30/6/2021).

Kanit Laka Lantas Polres Garut, Ipda Priyo Sumbodo, mengatakan penyekatan dilakukan di lima titik yang menghubungkan Kabupaten Garut dengan kabupaten lain.

"Ada titik penyekatan di Kadungora, titik penyekatan di Cilawu. Lokasi tersebut merupakan perbatasan Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya," katanya.

Tiga lokasi penyekatan lain menurut Priyo berlokasi di Ikan Mas Tarogong Kaler, pertigaan Selaawi, dan Pasirwangi.

Penyekatan ini akan dilakukan hingga 9 Juli 2021 dan akan diperpanjang sesuai perkembangan dan status zona di Kabupaten Garut.

Baca juga: Sudah 1000 Lebih Nakes di Jabar Positif Covid-19, Pengaruhi Penanganan Kasus Covid-19

"Kalau memang zonanya sudah aman dan bisa seperti biasanya, penyekatan bisa diberhentikan. Namun apabila status zona Kabupaten Garut masih rawan dalam penyebaran covid-19, penyekatan akan kembali dilaksanakan,” kata Priyo.

Menurut Priyo, pengunjung dari luar daerah yang akan menginap d Kabupaten Garut harus membawa surat hasil tes negatif Covid-19 sebagai bukti pengunjung tidak terpapar Covid-19.

Sejauh ini, ucapnya, tempat wisata di Garut sudah ditutup semua dan ia menghimbau masyarakat agar menunda rencana liburan ke tempat wisata di Kabupaten Garut.

Perhotelan di Garut masih tetap buka dengan menerapkan pembatasan pengunjung hingga 25 persen.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved