Breaking News:

Hari Bhayangkara

Peringati HUT Bhayangkara, Personel Polres Purwakarta Berziarah ke Makam Taman Pahlawan Sirna Raga

Personel Polres Purwakarta menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara dengan melakukan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan Sirna Raga

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Darajat Arianto
Dok. Humas Polres Purwakarta
Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio Prayogo beserta jajarannya melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Personel Polres Purwakarta menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara dengan melakukan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan Sirna Raga, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Kabupaten Purwakarta, Selasa (29/6/2021).

Demi mengenang jasa pahlawan, kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, serta berdoa untuk arwah para pahlawan dan diakhiri penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan.

Wakapolres Purwakarta Kompol Satrio Prayogo menuturkan bahwa tujuan dari berziarah ke makam pahlawan masih menjadi salah satu rangkaian acara memperingati HUT ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli.

Baca juga: Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Kapolda Jabar Pimpin Upacara Tabur Bunga di Perairan Cirebon

"Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kami terhadap jasa para pahlawan yang terdahulu dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan dan merebut kemerdekaan," katanya saat sedang melakukan prosesi mengenang pahlawan.

Menurutnya, hal ini harus dilakukan guna menghomati jasa-jasa pahlawan nasional maupun pahlawan khusus di Kabupaten Purwakarta.

"Kita pahami bahwa sudah bisa merdeka seperti saat ini bisa bekerja dengan baik itu berkat jasa para pejuang itu. Nah, tinggal di zaman sekarang ini apa yang bisa kita ambil. Seperti yang saya sampaikan tadi. Edukasi motivasi itu tidak bisa dikerjakan tanpa nilai kejuangan," ujarnya.

Satrio berpesan kepada seluruh jajaran Polres Purwakarta serta masyarakat untuk tidak melupakan jasa-jasa pahlawan yang sudah berjuang demi menjaga keutuhan bagi seluruh rakyat Republik Indonesia.

"Pendahulu institusi Polri sudah berjuang agar institusi tetap eksis di masyarakat. Kita juga mengharapkan doa restu, semoga beliau yang sudah tiada dimuliakan Allah SWT dan kita bisa mengemban amanah yang diberikan dalam rangka menjaga eksistensi Polri di tengah-tengah masyarakat," ucap Satrio. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved