Breaking News:

Pengadilan Negeri Bandung Lockdown Terbatas Hingga 12 Juli

Pengadilan Negeri Bandung menerapkan lockdown terbatas menyusul sejumlah karyawan di instansi tersebut positif Covid-19

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Pengadilan Negeri Bandung- Pengadilan Negeri Bandung menerapkan lockdown terbatas menyusul sejumlah karyawan di instansi tersebut positif Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah karyawan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung dikabarkan terpapar Covid-19, sehingga aktivitas persidangan ditutup sementara atau lockdown terbatas

Humas PN Bandung, Wasdi Permana tidak menjelaskan secara detail berapa jumlah karyawan di PN Bandung yang terkonfirmasi positif. Ia hanya memastikan jika PN Bandung lockdown terbatas mulai Rabu 30 Juni sampai 12 Juli 2021. 

Baca juga: Pengadilan Tinggi Bandung Loloskan Terpidana 402 Kg Sabu dari Hukuman Mati, Ketua DPD Mengaku Heran

"Iya mulai besok (lockdown). Lebih dari 10 pegawai PN Bandung yang sudah positif Covid-19. Hakim tidak ada," ujar Wasdi Permana, saat dikonfirmasi, Selasa (29/6/2021). 

Menurut dia, lockdown terbatas ini hanya menunda beberapa jadwal sidang saja. 

Baca juga: Sidang Gugatan Cerai Aa Gym Ditunda Gara-gara 4 Hakim Pengadilan Agama Bandung Positif Covid-19

Artinya, masih ada aktivitas di PN Bandung yang tidak bisa ditunda seperti persidangan yang perkaranya akan memasuki batas waktu habis penahanan. 

Selain itu, aktivitas lain yang tetap berjalan seperti bagian keuangan, penerimaan surat masuk, bagian upaya hukum, perpanjangan penahanan dan sidang yang tidak bisa ditunda. 

"Seperti saya tanhgal 1 tetap sidang karena ada tahanan yang mau habis, tanggal 6 saya juga sama. Jadi untuk yang mau habis, tetap sidang," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved