Breaking News:

Info CPNS

Pemkot Bandung Buka Rekrutmen CPNS untuk 3.523 ASN dan PPPK Tahun 2021, Ini Link Pendaftarannya

Pemerintah Kota Bandung untuk tahun 2021 membutuhkan tenaga aparatur sipil negara dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sebanyak 3.523 Orang

Penulis: Tiah SM | Editor: Darajat Arianto
tribunjabar/tiah sm
ILUSTRASI Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna di tengah-tengah ribuan peserta Tes CPNS Pemkot Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar , Tiah SM

TRIBUNJABAR. ID,  BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung untuk tahun 2021 membutuhkan tenaga aparatur sipil negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  sebanyak 3.523 orang.

Penerimaan pegawai aparatur sipil negara tahun 2021 akan diumumkan Wali Kota Bandung Oded M Danial pada 30 Juni 2021 pukul 23.05.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa mengatakan, Pemkot tidak hanya menerima ASN tapi juga menerima Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) .

"Peserta diharapkan  mempersiapkan diri terutama persyaratannya harus dipenuhi, pendaftaran mulai 30 Juni 2021 sampai 14 Juli ," ujar Adi pada program Bandung Menjawab yang diselenggarakan secara daring, Selasa (29/6).

Baca juga: Dokumen Persyaratan CPNS 2021 dan Tipe File-nya, Waktu Pendaftaran CPNS 2021 Diumumkan Hari Ini

Menurut Adi, penerimaan ASN dan PPPK bersamaan mulai 30 Juni 2021 secara online. Pendaftaran online dilakukan sejak lama, dari beberapa tahun ke belakang. Pendaftaran bisa diakses di portal resmi SSCASN, yaitu sistem seleksi calon ASN (aparatur sipil negara).

"Itu satu pintu yang dikelola BKN. Jadi nanti calon PNS dan para kandidat PPPK yang mau ikut seleksi melalui SSCASN," ujarnya.

Adi mengatakan, formasi CPNS dan kadidat PPPK,  saat pendaftaran akan muncul informasi soal formasinya. Alokasi formasi untuk Kota Bandung sebanyak 3.523 orang, terdiri dari 57 orang untuk CPNS dan 3.466 untuk PPPK.

Baca juga: Cara Mengubah Dokumen dari Pdf ke Jpg, Penting Diketahui Pendaftar CPNS 2021

Untuk CPNS, perinciannya tenaga kesehatan 18 orang dan tenaga teknis 39 orang. Sementara PPPK, di antaranya tenaga guru 2.978, tenaga kesehatan 419 dan tenaga teknis 69.

Untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandung  berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 541 Tahun 2021 tanggal 21 April 2021.

Rincian formasi jabatan, persyaratan, tata cara pelamaran dan informasi lebih lanjut dapat dilihat di link https://bandung.go.id dan http://bkpsdm.bandung.go.id. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved