Breaking News:

Piala Wali Kota Solo Resmi Ditunda,Ini Penyebabnya, Persib Bandung dan Tim Lain Kecewa

Piala Wali Kota Solo ditunda. Panitia mengungkap batalnya turnamen yang diikuti oleh Persib Bandung itu.

Editor: Mega Nugraha
STIMEWA/ Official Persis Solo

TRIBUNJABAR.ID, SOLO - Piala Wali Kota Solo ditunda. Panitia mengungkap penyebab batalnya turnamen yang diikuti oleh Persib Bandung itu. Rencananya, turnamen ini digelar pada 29 Juni hingga 4 Juli. Di ajang itu, rencananya Persib akan bertemu Arema FC.

"Sebenarnya kami mendapat rekomendasi bahwa sebaiknya event ditunda," kata Ketua OC Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda dikutip dari Tribun Solo, Senin (28/6/2021).

Kabar Piala Wali Kota Solo ditunda itu diumumkan saat sejumlah tim peserta sudah tiba di Kota Solo. Seperti Persib Bandung yang sudah tiba di Solo pada Minggu (27/6/2021) sore setelah menempuh perjalanan 9 jam.

"Turnamen ini harus ditunda hingga waktu yang belum bisa kami putuskan. Kami mendukung upaya pemerintah menekan angka Covid-19," ucap Cahyadi.

Panitia juga sudah menghubungi sejumla peserta turnamen. Ia mengakui ada kekecewaan saat mendapat rekomendasi tersebut.

"Setelah kami jelaskan turnamen ditunda ad kekecewaan tapi prinsipnya semua mendukung. Klub mengakpresiasi dan mendukung," katanya.

Baca juga: Sebelum Piala Wali Kota Solo Ditunda,Ada Kabar Pemain Positif Covid-19, Gimana Nasib Persib Bandung?

Meski keputusan ini dikabarkan saat tim sudah berdatangan ke Solo, keputusan itu tidak bisa diubah lagi karena untuk mendukung pemerintah menekan kasus Covid-19.

"Ini keputusan baik walau mereka menanti-nantikan turnamen ini. Maka dari itu kami atas nama panitia penyelenggara menyatakan event ini ditunda," ucap Cahyadi.

Tempuh Perjalanan 9 Jam

Halaman
123
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved