Breaking News:

Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung tak Ingin Perjalanan 9 Jam ke Solo Sia-sia

Robert Alberts mengatakan, pertandingan melawan Arema FC sangat bagus untuk menguji kesiapan tim Persib Bandung sebelum mengarungi Liga 1 2021.

Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar/ Ferdyan Adhi Nugraha
Robert Alberts saat memimpin latihan Persib Bansung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/5/2021). Robert tak ingin perjalanan sembilan jam ke Solo sia-sia. 

TRIBUNJABAR.ID - Persib Bandung akan mengawali perjalanannya di Piala Wali Kota Solo 2021 melawan Arema FC, Selasa (29/6/2021).

Tim asal Kota Malang, Jawa Timur, itu tentu menjadi lawan yang berat bagi Persib.

Sebab, tim berjuluk Singo Edan itu juga menjadi unggulan di Piala Wali Kota Solo 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan, Arema adalah klub dengan reputasi yang baik di Indonesia.

Karena itu, kata Robert, Persib harus menampilkan performa terbaiknya di laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, itu.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung Lawan Arema FC, Robert Siapkan Tim untuk Liga 1 2021

"Arema adalah salah satu tim di sepak bola Indonesia dengan reputasi yang bagus. Kalian tahu, ketika menghadapi Arema, tentu kami harus menampilkan yang terbaik," kata Robert, Minggu (27/6/2021).

Robert mengatakan, pertandingan melawan Arema juga sangat bagus untuk menguji kesiapan tim Persib sebelum mengarungi Liga 1 2021.

Apalagi, Maung Bandung bisa menampilkan komposisi skuad terbaiknya.

 

"Jadi ini akan jadi laga yang bagus karena menjadi standar untuk liga nanti. Saya pikir kami punya beberapa pemain yang sudah kembali bisa bermain," tutur Alberts.

Bagaimanapun, Piala Wali Kota Solo tetaplah turnamen pramusim.

Karena itu, tujuan utama dari setiap kesebelasan yang berpartisipasi dalam ajang tersebut adalah pematangan persiapan menghadapi kompetisi.

Demikian pula bagi Persib dan Arema yang ingin menjadikan Piala Wali Kota Solo sebagai ajang uji kesiapan menuju kompetisi Liga 1 2021.

"Kami melihat ke depan tentang hasil dari pertandingan ini karena menghadapi tim yang punya ambisi di liga dan menguji sejauh mana kami bisa melaju. Jadi, kami bisa saling menguji satu sama lain," ungkap Alberts.

Soal target, Robert mengatakan, Persib akan berusaha untuk meraih kemenangan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved