Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Kecamatan Bandung Kidul Semprot Tribunjabar dan Edukasi 5M

Tim dari Kecamatan Bandung Kidul bekerja sama dengan PMI Kota Bandung melakukan penyemperotan kantor Tribunjabar.id.

Penulis: Kisdiantoro | Editor: Kisdiantoro
Tribunjabar.id
Tim dari Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, bekerja sama dengan PMI Kota Bandung melakukan penyemprotan kantor Tribunjabar.id, di Jalan Sekelimus Utara, Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (28/6/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim dari Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, bekerja sama dengan PMI Kota Bandung melakukan penyemprotan kantor Tribunjabar.id, di Jalan Sekelimus Utara, Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (28/6/2021).

Penyemperotan dilakukan sebagai bagian usaha pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Bandung Kidul.

Dalam penyemprotan disinfektan itu, petugas menyisir semua ruangan di Tribunjabar.id.

Rohandi SSos, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Bandung Kidul, mewakili Camat Bandung Kidul Evi Hendarin, menjelaskan, sesuai arahan Wali Kota Bandung Oded M Danial, pihaknya terus menggalakan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Secara berkala tim Kecamatan Bandung Kidul melakukan penyemperotan disinfektan di sejumlah titik di wilayah Bandung Kidul.

Penyemprotan disinfektan itu juga diikuti oleh masyarakat yang melakukan secara mandiri.

Tim dari Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, bekerja sama dengan PMI Kota Bandung melakukan penyemprotan kantor Tribunjabar.id, di Jalan Sekelimus Utara, Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (28/6/2021).
Tim dari Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, bekerja sama dengan PMI Kota Bandung melakukan penyemprotan kantor Tribunjabar.id, di Jalan Sekelimus Utara, Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (28/6/2021). (Tribunjabar.id)

Selain penyemperotan, kegiatan lain mencegah wabah virus corona adalah melakukan edukasi masyarakat soal pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

"Kami edukasi masyarakat untuk taat protokol kesehatan," ujarnya di kantor Tribunjabar.

Protokol kesehatan itu adalah 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Selain edukasi, pihak Kecamatan Bandung Kidul telah membentuk tim yang bertugas memantau lingkungan apakah warga sudah menjalankan protokol kesehatan atau mengabaikan.

Jika masih ada warga yang tidak taat, maka tim akan melakukan penindakan.

Balai Kota Bandung dan OPD Lain Lockdown, Yana Mulyana Sebut Pelayanan Masyarakat Tetap Buka

"Kami selalu patroli. Kalau ada yang berjualan sampai malam, kami tindak, kursi diambil. Saat mengambil di kecamatan kami edukasi. Sekarang, Alhamdulillah sudah tidak ada lagi, maksimal pukul 18.30 sudah pada tutup," ujarnya.

Rohandi mengimbau masyarakat yang punya usaha dagang untuk tidak menyediakan kursi. Pembeli dianjurkan untuk memesan via online, atau membeli tapi dikonsumsi di rumah sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Wakil GM Tribun Jabar, Purnomo mengatakan, pihanya sangat serius menerapkan protokol kesehatan di dalam kantor, agar tidak ada klaster kantor.

Baca juga: Sulit Cari Pendonor, Antrean Pemohon Plasma Konvalesen di PMI Kota Bandung Mencapai 458 pasien

Penyemprotan disinfektan di Tribun Jabar itu sebagai iktiar mencegah agar tidak ada karyawan yang terkena Covid-19. (Tribunjabar.id/Kisdiantoro)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved