Persib Bandung

Banyak Bobotoh Menilai Penampilan Wander Luiz Menurun karena Ganti Gaya Rambut, Ini Pembelaan Robert

Sejak memutuskan untuk mengubah gaya rambutnya menjadi dreadlock, penampilan striker asal Brasil itu dicap oleh banyak pihak menurun.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Penyerang Persib Bandung Wander Luiz dengan gaya rambut barunya. sejak memutuskan untuk mengubah gaya rambutnya menjadi dreadlock, penampilan striker asal Brasil itu dicap oleh banyak pihak menurun. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Gaya rambut bomber andalan Persib Bandung, Wander Luiz menjadi sorotan oleh cukup banyak bobotoh. Sebab sejak memutuskan untuk mengubah gaya rambutnya menjadi dreadlock, penampilan striker asal Brasil itu dicap oleh banyak pihak menurun.

Dari enam pertandingan uji coba yang sudah dilalui Maung Bandung, penyerang bernomor punggung 9 itu tidak mencetak satu pun gol.

Meskipun beberapa pertandingan di antaranya seperti saat menghadapi Tira Persikabo, Wander Luiz harus absen karena cedera.

Baca juga: Persib Bawa Deden Natshir ke Solo, Berpeluang Reuni Jika Tampil Lawan Arema, Langsung Target Menang

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, penurunan performa Wander Luiz disebabkan oleh sudah lamanya ia tidak berlatih karena alasan cedera.

"Saya tidak tahu, tapi Luiz lama tidak berlatih. Dia absen lebih dari satu bulan karena mengalami cedera di Piala Menpora," ujar Robert kepada awak media belum lama ini.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menyadari ekspektasi yang sangat besar kepada Wander Luiz untuk menjadi mesin gol Persib.

Baca juga: Persib Bawa Deden Natshir ke Solo, Berpeluang Reuni Jika Tampil Lawan Arema, Langsung Target Menang

Apalagi di musim lalu, Wander Luiz tampil sangat ganas di depan kotak penalti lawan dengan catatan 4 gol dari tiga pertandingan.

"Jadi kami harus memberikan waktu baginya untuk memulihkan kondisi ke bentuk terbaik, berlatih lagi dan kembali pulih sempurna, itu normal," katanya.

Dia pun menilai, penurunan yang terjadi pada Wander Luiz tidak ada kaitannya sama sekali dengan gaya rambutnya.

"Bukan karena gaya rambutnya, karena banyak pemain dengan gaya rambut yang beragam bermain di level tertinggi," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved