Breaking News:

ASN Purwakarta Diimbau Tidak Berpergian ke Luar Daerah, Bupati Batalkan Agenda-agenda di Luar Daerah

Bupati Purwakrata sudah membatalkan agenda-agenda yang berada di luar daerah, itu juga berlaku bagi seluruh ASN yang berada di Kabupaten Purwakarta

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Seli Andina Miranti
Ilustrasi PNS 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kementrian Pemberdayaan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia mengeluarkan surat edaran resmi Pembatasan Kegiatan Berpergian bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) ke luar daerah.

Bahkan dalam surat edaran tersebut yang berpedoman pada keputusan Presiden Nomor 11 tahun 2020 dan keputusan Presiden Nomor 12 tahun 2020 menyebutkan tentang Pembatasan Berpergian ke Luar Daerah dan Cuti bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Selama Hari Libur Nasional Tahun 2021 Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan surat yang diedarkan langsung oleh KemenpanRB RI tersebut, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika merespon langsung dengan mengatakan sudah melakukan sosialisasi sebelumnya kepada seluruh ASN di Kabupaten Purwakarta untuk mentaati aturan tersebut.

"Terkait imbauan MenpanRB bagi ASN dilarang ke luar kota, sebetulnya sudah kita sosialisasikan saya secara virtual kemarin kepada seluruh ASN," katanya di saat sedang meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Klinik Polres Purwakarta, Sabtu (26/6/2021).

Bahkan, kata Anne, dirinya sudah membatalkan agenda-agenda yang berada di luar daerah, itu juga berlaku bagi seluruh ASN yang berada di Kabupaten Purwakarta.

"Ada beberapa hal, salah satunya adalah agenda sudah ada di-cancel sampai keadaan penyebaran Covid-19 mereda," ujarnya.

Baca juga: Kisah Petugas Pemakaman Covid-19, Kini Gali Kubur untuk 40 Jenazah Sehari, Kerja Sampai Subuh

Dirinya menambahkan, pihaknya akan akan memperkuat juga surat edaran tersebut melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta mulai dari penanganan Covid-19, Work From Home (WFH), dan kegiatan ASN ke luar Daerah.

"Kita perkuat dengan surat edaran melalui BKPSDM dari mulai penanganan Covid-19, WFH perkantoran, dan termasuk kegiatan keluar Daerah, sudah ada edaran," ucapnya.

Baca juga: Jangan Panik saat Saudara atau Keluarga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bisa Lakukan Hal Ini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved