Breaking News:

Terdampak Pandemi Covid-19, 20 Pelaku UMKM di Purwakarta Dapat Bantuan Modal Usaha

Dari beberapa aplikasi, produk-produk UMKM sendiri sudah ditampung seperti halnya dari Bumdes melalui Diskominfo, DKUPP melalui toko online

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Dwiky Maulana Vellayati
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada Acara Pemberian Modal Usaha Bagi Para Pelaku UMKM. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dampak dari pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini sangat terasa bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Kabupaten Purwakarta.

Oleh karena itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melakukan Inovasi melalui Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta.

Program kali ini juga berkolaborasi dari Jabar Bergerak dan dari pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan memberikan bantuan modal bagi para pelaku UMKM Kabupaten Purwakarta.

"Bagi para pelaku UMKM, kita terus mendorong bersama DKUPP Kabupaten Purwakarta dilakukan Inovasi, kalau dulu menjual produknya dengan cara offline dan hari ini sudah kita arahkan melalui online," kata Anne saat sedang menghadiri acara penyerahan Bantuan Modal Usaha Bagi Usaha Ekonomi Mikro di kantor Bakorwil Kabupaten Purwakarta, Jumat (25/6/2021).

Dari beberapa aplikasi, menurut Anne, produk-produk UMKM sendiri sudah ditampung seperti halnya dari Bumdes melalui Diskominfo, DKUPP melalui toko online.

"Beberapa aplikasi sudah menampung produk-produk UMKM kita seperti Bumdes melalui Diskominfo, DKUPP melalui toko online, kita juga berkolaborasi dengan organisasi UMKM dan itu terus kita dorong agar mereka berinovasi dalam berjualan mereka tidak stak produknya terus berjalan," ujarnya.

Baca juga: Dorong Pemulihan Ekonomi Pascapandemi, Jabar-DKI Jakarta Jalin Kerja Sama di Bidang Pangn dan UMKM

Sementara itu, menurut Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta, Ai Nurhasan, untuk saat ini terdapat 20 pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan usaha dari program berkolaborasi ini.

"Yang kita harapkan modal ini bisa terus bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha seoptimal mungkin, sehingga nanti kita akan memberikan pendampingan dari SMK yang di bidang itu, ada SMK bidang pemasaran, pengemasan dan sebagainya. Semoga bisa maksimal apa yang kita berikan ini," ucap Ai.

Dari 20 pelaku UMKM di Kabupaten Purwakarta masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.500.000 yang diberikan untuk modal usaha.

Baca juga: PPDB di Kabupaten Purwakarta Hanya Menerima Total 14 Ribu Siswa dari Tahap Pertama dan Tahap Kedua

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved