Breaking News:

PSGC Ciamis Akan Gelar Seleksi Pemain Secara Terbatas, Prioritas Pemain Musim Lalu

PSGC Ciamis mengurungkan niat menggelar seleksi terbuka untuk mencari pemain yang akan dipakai menghadapi kompetisi Liga 3 2021.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Giri
Tribun Jabar/Andri M Dani
Pemain menjalani seleksi gabung PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (12/8/2020). Menjelang Liga 3 2021, PSGC akan melaksanakan seleksi pemain secara terbatas. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - PSGC Ciamis mengurungkan niat menggelar seleksi terbuka untuk mencari pemain yang akan dipakai menghadapi kompetisi Liga 3 2021.

Sebagai gantinya, seleksi pemain hanya dilaksanakan secara terbatas. 

Langkah itu dilakukan karena meningkatnya angka kasus Covid-19 di berbagai daerah termasuk di Ciamis.

Seleksi pemain itu akan dilaksanakan di Stadion Galuh, mulai Kamis (1/7/2021).

Direktur Teknik PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengatakan, bila seleksi dilaksanakan terbuka dikhawatirkan calon pemain akan berdatangan dari berbagai daerah yang jumlahnya bisa sampai ratusan orang.

Seperti yang pernah dilakukan PSGC pada persiapan sebelumnya.

“Kondisi tersebut tidak mungkin dilakukan pada masa pandemi ini. Apalagi sekarang kasus Covid semakin meningkat. Jadi pilihannya adalah rekrutmen secara terbatas,” katanya.

Seleksi terbatas tersebut akan diprioritaskan bagian pemain yang pernah direkrut dalam persiapan menjelang Liga 3 2020 yang tidak jadi digelar.

“Mereka akan mengikuti seleksi ulang. Tetapi ada pertimbangan umur. Nanti hanya calon pemain yang maksimal kelahiran tahun 1999 yang bisa ikut seleksi ulang. Soal usia pemain tentu harus ikut regulasi,” jelas Heri Rafni yang merupakan mantan striker Persib Bandung dan Bandung Raya tersebut.

Selain masalah usia, pemain-pemain yang akan menjalani seleksi tersebut harus menyertakan hasil test swab/PCR terbaru.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved