Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Jawa Barat Akan DILOCKDOWN, Wagub Sedang Usulkan Gara-gara Warga Terus Ngeyel

"Pandemi Covid-19 di Jawa Barat ini kalau memang seperti ini terus, tidak akan berakhir. Sekarang sudah satu tahun lebih."

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Perumahan Bukit Raya Puskopad, Desa Gunung Manik, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, memberlakukan micro lockdown karena ada puluhan warga di perumahan tersebut terpapar Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku akan secepatnya mengusulkan pemberlakuan lockdown di Jawa Barat.

Kebijakan ini, kata Uu,  harus secepatya diambil untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19 yang terus terjadi.

"Kepada Pak Gubernur, nanti saya akan usulkan dalam rapat hari Senin, berlakukan lockdown saja, ekstrem saja langsung, demi kebaikan semua."

"Ini kami usulkan setelah konsultasi dengan insan-insan kesehatan yang saya datangi," kata Uu kepada TribunJabar.id melalui telepon, Kamis (24/6).

Uu mengatakan jika kondisi Jawa Barat terus-terusan seperti sekarang, tanpa adanya ketaatan masyarakat terhadap aturan, imbauan, dan instruksi pemerintah tentang protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 akan sulit sekali untuk diatasi.

"Pandemi Covid-19 di Jawa Barat ini kalau memang seperti ini terus, tidak akan berakhir. Sekarang sudah satu tahun lebih."

"Nanti saya sampaikan kepada Bapak Gubernur untuk dilakukan lagi saja se-Jawa Barat, karena jelas lockdown ini efektif sebagaimana yang telah kita alami dulu," kata Uu.

Pascalibur LebaraN beberapa pekan yang lalu,  Jawa Barat memang mengalami peningkatan kasus Covid-19 dengan signifikan.

Posisi Jabar selalu menempati peringkat pertama atau kedua di tingkat nasional bersama DKI Jakarta.

Penambahan kasus baru Covid-19 di Jabar, Kamis (24/6) bahkan mencapai 3.053 kasus. Ini membuat kasus Covid aktif di Jawa Barat bertambah menjadi 35.717.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved