Breaking News:

PPDB 2021, Ini Dia Posisi Tiga Besar SMA Negeri Favorit di Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat

Selain posisinya yang berada di pusat kota, keterserapan lima program di PPDB tahap awal juga menjadi tolok ukur tiga sekolah in

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Pelajar SMAN 1 Cianjur mengikuti kegiatan pembagian raport dengan teknis dibagi empat sesi untuk menghindari kerumunan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - SMA Negeri 1 Cianjur masih menjadi favorit orangtua untuk menyekolahkan anaknya disusul oleh SMA Negeri 2 Cianjur dan SMK Negeri 1 Cianjur.

Selain posisinya yang berada di pusat kota, keterserapan lima program di PPDB tahap awal juga menjadi tolok ukur tiga sekolah ini masih menduduki posisi tiga besar di Kabupaten Cianjur.

Kepala SMA Negeri 1 Cianjur, Agam Supriyanta, mengatakan, saat ini pihak SMA Negeri 1 Cianjur sesuai jadwal yang berlaku penerimaan peserta didik baru tahap dua sistem zonasi mulai tanggal 25 Juni-1 Juli.

"Kuota untuk penerimaan tahap dua ini 50 persen dari penerimaan tahap satu 408 jadi kuota tahap dua ini 204," ujar Agam di Cianjur, Jumat (25/6/2021).

Menurutnya, untuk jumlah anak yang memiliki prestasi khusus kuota 52 pada tahap pertama ternyata pendaftar 300 anak, ini jalur khusus yang memiliki prestasi raport bagus tapi jauh dari sekolah.

"Maka sesuai program banyak anak berprestasi dari luar Cianjur yang diterima di sini pada PPDB tahap pertama," ujar Agam.

Agam mengatakan, kapasitas SMA Negeri 1 Cianjur satu kelas bisa menampung 34-36 siswa. Total jumlah kelasnya ada 36 kelas.

Baca juga: PPDB SMA Jalur Zonasi Resmi Dibuka Secara Online, Banyak Orangtua Datang Langsung Ke Sekolah

"Secara teknis PPDB tahun ini jauh lebih baik dari tahun kemarin, kesiapan server tak mengalami down atau penurunan," katanya.

Ia mengatakan, pengolahan data dalam PPDB tahun sekarang yang terkoneksi dan terintegrasi dengan instansi lain, memudahkan dalam pendataan siswa.

"Terkoneksi dengan Disdukcapil dan Dinsos, ternyata aplikasi ada keterkaitan untuk mengecek dukungan data anak lebih lengkap lagi," katanya.

Staf Pelayanan KCD Wilayah VI Provinsi Jabar, Cecep Jatnika, mengatakan keterserapan paling cepat dan pendaftar paling banyak untuk wilayah Kabupaten Bandung Barat adalah SMAN Padalarang 1 dan 2, SMAN Lembang 1, dan SMAN Cisarua.

Ia mengatakan ada 74 setingkat SMAN dan SMKN yang masuk wilayah VI. Dua di antaranya adalah SLBN.

Baca juga: Tata Cara Pendaftaran Jalur Zonasi PPDB SMA 2021 di Jabar, Begini Tips Memilih Sekolah Dalam Zonasi

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved