Breaking News:

Persib Bandung

Diduga Karena Peristiwa Ini, Persib Bandung Sebut Hengkangnya Ferdinand Sinaga 'Secara Baik-baik'

Tanpa ada angin dan hujan, Persib menyebut berakhirnya kerjasama dengan Ferdinand Sinaga dengan baik-baik.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Kolase Tribun Jabar
Ferdinand Sinaga 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung mengumumkan salah satu pemainnya, Ferdinand Sinaga, mengakhiri kerjasama dengan tim Maung Bandung per 25 Juni 2021. 

Kepastian itu diumumkan manajemen Persib Bandung di situs resminya pada Jumat (25/6/2021). Hanya saja, dalam pernyataan resminya itu, tanpa ada angin dan hujan, Persib menyebut berakhirnya kerjasama dengan Ferdinand Sinaga dengan baik-baik.

"Kebersamaan singkat antara Ferdinand dan Persib berakhir secara baik-baik. Kedua belah pihak sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama," bunyi pernyataan resmi Persib. Adapun Persib menyebut Ferdinand berlabuh di Persis Solo.

Baca juga: Persis Solo tempat Berlabuhnya Ferdinand Sinaga Setelah Hengkang Baik-baik dari Persib Bandung

Tribun menelisik lebih jauh soal makna 'baik-baik' dari keterangan resmi Persib Bandung. Hal itu disinyalir terkait hengkangnya Ferdinand Sinaga dari Persib pada Desember 2014 setelah pad November berhasil membawa Maung Bandunh juara Liga Super Indonesia.

Catatan Tribun Jabar saat itu, tiba-tiba Ferdinand tiba-tiba hengkang dari Persib dan dikabarkan sempat berseteru dengan salah satu direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Risha Adhi Wijaya. Perseteruan keduanya disebut-sebut berkaitan dengan perpanjangan kontrak Ferdinand.

Saat itu, Ferdinand yang hengkah ke Sriwijaya FC menyebut Risha Adhiwijaya menggantung kepastian kontrak pemain.

Bahkan saat itu, bobotoh sempat meminta Risha Adhiwijaya mundur karena dianggap tidak bisa mengurus perpanjangan kontrak pemain.

Baca juga: Berita Persib, Dulu Surplus Kiper, Kini Menjelang Piala Wali Kota Solo Cuma Dua yang Siap Main

Menengahi perseteruan itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono membantah semua tudingan Ferdinand ini.

"Waktu syukuran Persib tanggal 24 November, kami undang Ferdinand tapi dia tidak ada dan Ferdinand tidak pernah menghubungi kami. Yang ada dia sudah ada niatan pindah ke Sriwiaya FC jauh-jauh hari. Rupanya dia sudah deal duluan dengan tim lain," kata Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, saat diwawancara pada 3 Desember 2014, sebagaimana pernah dimuat di Tribun Jabar.

Padahal, kata dia, sedari awal semua pemain, termasuk Ferdinand, yang membawa Persib juara, sudah direkomendasikan untuk dipertahankan.

"Sejak persib juara LSI di Palembang, kami pada dasarnya sudah sampaikan ingin pertahankan para pemain yang ada, kecuali Coulibaly Djibril. Tidak hanya disampaikan sekali saja, tapi berulang-ulang termasuk kepada Ferdinand," kata Kuswara. (men/tribun jabar)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved