Breaking News:

Pria di Purwakarta Ini Terjebak 22 Jam di Tengah Eceng Gondok Bendungan Jatiluhur, Begini Ceritanya

Pria bernama Amar (56) warga Kampung Cilipa Desa Sukasari Kabupaten Purwakarta, ditemukan selamat terombang-ambing di tengah Bendungan Jatiluhur.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Mega Nugraha
tribunjabar/nandri prilatama
Fenomena menjamurnya eceng gondok di wilayah wisata Waduk Jatiluhur membuat keindahan asli Jatiluhur 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Pria bernama Amar (56) warga Kampung Cilipa Desa Sukasari Kabupaten Purwakarta, ditemukan selamat terombang-ambing di tengah Bendungan Jatiluhur.

Amar, seorang pemilik perahu yang biasa biasa mengantar warga mebyebrang, sempat hilang selama 22 jam.

Setelah pencarian hampir satu hari, rupanya dia terjebak di tengah tanaman eceng gondok yang biasa muncul dan memenuhi permukaan danau saat musim hujan.

Menurut informasi yang didapat Tribun Jabar, peristiwa ini berawal saat Amar sang pemilik perahu, mengantar penumpang menyebrangi danau menuju Kampung Kiaralawang, Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru.

Namun, setelah selesai mengantar penumpang tersebut, dalam perjalanan untuk pulang, Amar terkendala hujan disertai angin kencang.

Baling-baling dari perahu yang dikendarai Amar patah dan langsung terjebak di tengah-tengah Waduk Jatiluhur.

"Kami menerima informasi pada Selasa (22/6/2021) jam 21.00 WIB, dan kami bersama masyarakat Sukasari melaksanakan evakuasi pencarian," kata Babinsa Desa Sukasari, Koptu Eru Swandino, saat dihubungi, Rabu (22/6/2021).

Menurut Eru, proses evakuasi sempat dihentikan karena cuaca tidak mendukung pada saat melakukan pencarian.

Setelah pencarian dilanjutkan pada Rabu (23/6/2021) pagi, Amar berhasil ditemukan pada pukul 10.00 WIB dalam keadaan selamat dengan kondisi yang lemas.

"Ditemukan terjebak di tengah eceng gondok. Kemudian si korban segera dievakuasi ke daratan dan dibawa ke kediaman korban di Desa Sukasari," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved