Breaking News:

Persib Bandung

Penyelesaian Akhir Persib Bandung Kembali Disorot setelah Gagal Bobol Gawang Tim Liga 2

Robert mengatakan, penyelesaian akhir para pemainnya seharusnya lebih tajam lagi mengingat banyaknya peluang yang didapat sepanjang pertandingan.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Ravianto
Youtube Persib TV
Sedang berlangsung live streaming Persib TV laga uji coba Persib Bandung vs Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA), Rabu (23/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, kembali menyoroti penyelesaian akhir para pemainnya pada pertandingan uji coba menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/6/2021). Pada pertandingan yang digelar tertutup itu, Maung Bandung harus puas dengan skor 0-0.

Robert mengatakan, penyelesaian akhir para pemainnya seharusnya lebih tajam lagi mengingat banyaknya peluang yang didapat sepanjang pertandingan.

"Bisi dilihat di pertandingan, kami memiliki banyak peluang dan tetap tidak bisa mencetak gol. Saya pikir itu adalah pelajaran terbesar dalam hal penyerangan. Terlalu banyak peluang yang kami butuhkan untuk bisa mencetak gol, kami tidak efektif," ujar Robert dalam sesi wawancara virtual setelah pertandingan.

Menurut pelatih asal Belanda itu, jika ingin memenangkan sebuah pertandingan, para pemain harus lebih efektif lagi saat mengeksekusi peluang.

Jangan sampai di kompetisi nanti, Persib hanya mampu meraih hasil imbang atau bahkan kalah karena buruknya penyelesaian akhir.

"Jadi itu yang dibutuhkan jika ingin menang dan saya juga mengatakan kepada pemain ketika menyerang mereka banyak keraguan. Itu berbeda dibandingkan dengan ketika kami berlatih karena banyak keraguan saat turun bertanding saat ini," ucapnya.

Lalu dia pun mengapresasi Muhammad Natshir dan kawan-kawan yang mampu menjaga gawang Persib dari beberapa serangan Sriwijaya FC.

Hanya saja kata dia, tidak kebobolan bukan berarti sempurna. Masih banyak hal yang harus segera diperbaiki sebelum berlaga di Piala Wali Kota Solo dan Liga 1.

"Memang tadi masih terlihat gugup ketika ada situasi satu lawan satu dengan bek karena jaraknya terlalu melebar. Tapi gawang tidak kemasukan hari ini, meski kami tahu Sriwijaya mendapat hasil bagus di beberapa laga uji coba sebelumnya seperti saat melawan Tira, Balikpapan dan Sleman. Jadi mereka adalah tim yang bagus, tentunya mereka begitu serius untuk kembali ke Liga 1," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved