Breaking News:

Kasus Covid-19 Melonjak, Ini Penting dan Manfaatnya Terpapar Covid-19 Lalu Dilaporkan

Fitra meminta masyarakat ataupun perusahaan agar melaporkan jika ada anggota keluarga atau teman yang terpapar Covid-19.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Cikwan Suwandi
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana 

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG- Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana menyebut ada indikasi warga terpapar Covid-19 maupun dari karyawan.

Fitra meminta masyarakat ataupun perusahaan agar melaporkan jika ada anggota keluarga atau teman yang terpapar Covid-19.

Menurutnya, kalau penderita Covid-19 dilaporkan, itu akan sangat membantu.

"Kalau lapor kan mereka juga terbantu untuk obat-obatan," kata Fitra di Karawang, Kamis (24/6/2021).

Misalnya, saat penderita Covid-19 melaporkan kasusnya ke Puskesmas ataupun rumah sakit, maka akan terdata dan terpantau. Misalnya saja, jika bergejala dan harus isolasi mandiri di rumah karena rumah sakit penuh, pasien Covid-19 akan mendapat obat-obatan.

Selain itu, pasien Covid-19 juga bakal mendapat arahan dan petunjuk dari tenaga medis soal apa saja yang harus dilakukan.

Salah satu obat yang diberikan dokter salah satunya Oseltamivir hingga Avigan sebagai obat antivirus hingga vitamin C dan vitamin D. Sehingga, proses penyembuhannya bisa lebih cepat.

Di sisi lain, melaporkan kasus Covid-19 juga melindungi keluarga terdekat.

"Kasihan keluarga lainnya kalau sampai tidak lapor. Bisa menularkan ke anaknya, istrinya, suaminya atau orang tuanya. Laporan ini penting," katanya.

Sementara itu, dalam tiga hari terakhir, kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang mencapai 1.155 pasien yang terpapar Covid-19. Lonjakan tersebut didominasi  klaster keluarga dan klaster industri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved