Breaking News:

Delapan Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Sukamantri dan Situ Lengkong Panjalu Ditutup Sementara

Kasus penularan Covid-19 di Ciamis terus marak. Sejumlah tempat terpaksa tutup sementara. Layanan Puskesmas Sukamantri Ciamis ditutup sejak Kamis

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Andri M Dani
Objek wisata Situ Lengkong Panjalu, Ciamis, Jawa Barat, ditutup sementara mulai Senin (21/6/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Kasus penularan Covid-19 di Ciamis terus marak. Sejumlah tempat terpaksa tutup sementara. 

Layanan Puskesmas Sukamantri Ciamis sejak Kamis (24/6) ditutup sementara sampai 3 hari ke depan. Ada 8 orang nakes di Puskesmas Sukamantri terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada delapan orang nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk sementara layanan Puskesmas Sukamantri ditutup sementara,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Ciamis dr H Yoyo M.Kes yang didampingi Kabid P2P Dinkes Ciamis dr H Bayu Yudiawan MM kepada Tribun, Kamis (24/6).

Baca juga: Bupati dan Kapolres Ciamis Ingatkan Ganasnya Varian Baru Virus Corona, Tingkat Kepatuhan Prokes 60%

Dari 8 nakes di Puskesmas Sukamantri yang terkonfirmasi positif menurut dr H Yoyo, 2 orang diantaranya adalah dokter dan 6 orang lainnya perawat. Sehingga layanan terpaksa ditutup sementara. Dialihkan ke puskesmas terdekat.

Dengan adanya 2 dokter berikut 6 perawat yang terkonfirmasi posisitf Covid-19 menurut dr Yoyo cukup berat bagi Puskesmas Sukamantri memberikan pelayanan kepada masyarakat menyusul terbatas tenaga nakes.

Sementara itu Dinas Pariwisata Ciamis telah menutup objek wisata Situ Lengkong Panjalu  untuk kunjungan wisata dan peziarah terhitung sejak Selasa (22/6).

Baca juga: Ciamis Tutup Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu, Biasa Dikunjungi Peziarah dari Jawa Timur dan Kudus

Menurut Sekdis Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia penutupan sementara objek wisata Situ Lengkong Panjalu tersebut untuk mengantisipasi  terjadinya penularan virus covid. Terutama virus Covid varian baru. Mengingat objek wisata Situ Lengkong rutin dikunjungan rombongan  peziarah terutama dari Jatim dan Jateng termasuk dari Kudus.

Penutupan sementara objek wisata Situ Lengkong Panjalu tersebut sempai  waktu yang tidak ditentukan. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved