Breaking News:

Kasus Covid-19 Mengkhawatirkan, Wali Kota Cirebon Minta Warga Saling Ingatkan Protokol Kesehatan

Kasus Covid-19 yang meningkat, membuat Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis minta masyarakat saling mengingatkan soal penerapan protokol kesehatan

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
Tribuncirebon.com/ Ahmad Imam Baehaqi
Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis. 

Penyebaran Covid-19 Semakin Mengkhawatirkan, Wali Kota Cirebon Minta Masyarakat Selalu Patuhi Prokes

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNAJABAR.ID, CIREBON - Penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon belakangan ini tampaknya semakin mengkhawatirkan.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cirebon hingga kini jumlah kasus Covid-19 di Kota Cirebon mencapai 6.212 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 5.408 pasien dinyatakan sembuh dan 229 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

Selain itu, terdapat 575 pasien masih dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri, baik di hotel yang disiapkan Pemkot Cirebon maupun rumahnya masing-masing.

Karenanya, Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, meminta masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di antaranya, rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

"Kami memohon agar masyarakat selalu disiplin dalam menerapkan prokes, bahkan lebih diperketat lagi," kata Nasrudin Azis saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (21/6/2021).

Ia juga mengajak masyarakat tidak segan mengingatkan orang-orang di sekitarnya yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sebab, menurut dia, keberhasilan kampanye protokol kesehatan yang digalakkan Pemkot Cirebon sangat membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat Kota Udang.

Selain itu, Azis juga meminta para pelaku usaha kuliner mengatur penerapan protokol kesehatan di tempatnya masing-masing.

Misalnya, pengaturan jarak tempat duduk dan pembatasan jumlah pengunjung, penyediaan hand sanitizer, wastafel, serta lainnya.

"Kita harus berjuang bersama melawan virus corona, dan ini butuh andil masyarakat karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri," ujar Nasrudin Azis. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved