Breaking News:

Ini Fakta Kasus Pengusiran Warga Gumuruh Kota Bandung yang Positif Covid-19, Ramai di Medsos

Kepala UPT Puskesmas Gumuruh menjelaskan persoalan yang tengah ramai di media sosial terkait pengusiran warga Gumuruh yang diusir lantaran positif

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Camat Batununggal bersama Lurah Gumuruh, Nurma Safarini saat berdiskusi masalah informasi adanya warga positif yang diusir 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala UPT Puskesmas Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, dr Juriati menjelaskan persoalan yang tengah ramai di media sosial terkait pengusiran warga Gumuruh yang diusir lantaran positif Covid-19.

Menurutnya, sebenarnya warga yang positif itu merupakan warga pendatang yang mengontrak di RT 4/12 dan sudah tinggal selama enam bulan.

Dia mengaku bersama Satgas Covid kewilayahan yang diwakili Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan aparat kewilayahan lakukan pengecekan lapangan untuk memantau kondisi pasien dan mensosialisasikan tata cara isolasi mandiri, Rabu (23/6/2021).

"Laporan dari Ketua RT setempat, warga terkonfirmasi positif itu ada satu orang atasnama Rafasha Oktaviani dan tinggal bersama ibu serta satu orang kerabatnya. Ketua RT menawarkan bantuan agar ibu dan kerabatnya itu tinggal terpisah di tempat yang telah disediakan agar tidak terjadi penularan. Tapi, diketahui di kontrakan itu tinggal pula laki-laki bernama Ilman yang merupakan kekasihnya," katanya.

Tetapi, lanjutnya, ibu dari Rafasha itu khawatir dengan anaknya sehingga memutuskan kembali ke rumah kontrakan dan dilakukan tes antigen pada 22 Juni 2021 didapatkan ibu dari Rafasha ini positif beserta Ilman.

"Ya memang saat cek lapangan sempat seidkit terjadi keributan karena pasien menolak untuk dipisahkan dan diarahkan. Intinya tak benar jika terjadi pengusiran atau caci maki. Lalu, kami koordinasi dengan aparat setempat , warga itu akan dibantu untuk isolasi mandiri di rumah isolasi yang telah disediakan," katanya. (*)

Baca juga: Enam Pegawai Kantor ATR/BPN Cianjur Positif Covid-19, Pelayanan Online Dimaksimalkan

Baca juga: Viral di Medsos Warga Gumuruh Bandung Diusir Karena Positif Covid, Lurah Sebut Ini Faktanya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved