Breaking News:

Haya Asal Jatiluhur Peserta Vaksinasi Lansia Senang Dijemput Bupati Anne Ratna, Tapi Gagal Vaksin

Haya (85) yang merupakan warga Kampung Ciganea RT 007 RW 003, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, merasa senang.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Giri
Tribun Jabar/ Dwiky Maulana Vellayati
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi Kapolres Purwakarta serta Dandim 0619 Purwakarta saat Memantau Langsung Vaksinasi di Gedung Gelanggang Olahraga Purnawarman, Kabupaten Purwakarta 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Haya (85) yang merupakan warga Kampung Ciganea RT 007 RW 003, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, merasa senang. Sebab, dia dijemput langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, pada saat akan menjalani vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia), Rabu (23/6/2021).

Begitu sampai di Gelanggang Olahraga Purnawarman, Kabupaten Purwakarta, yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi, Haya langsung dibantu dengan cara digendong oleh petugas karena sudah sulit berjalan.

Bukan hanya dibantu petugas, bahkan Anne Ratna Mustika pun terlihat turut menuntun Haya sampai dengan lokasi berlangsungnya vaksinasi.

Namun pada saat di lakukan pemeriksaan tensi darah oleh petugas medis, hasil Haya tidak bisa melanjutkan proses vaksinasi Covid-19. Dia memiliki tekanan darah yang tinggi sehingga tak memenuhi syarat divaksinasi.

Setelah itu, Anne Ratna langsung merekomendasikan Haya untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Jatiluhur yang dekat dari kediamannya bilamana nanti dari hasil tensi darahnya berangsur normal.

Meski gagal divaksinasi, Haya tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Garut Meninggal saat Rumah Sakit Penuh, Keluarga: Kalau Ruangan Penuh ya Tambah

Seperti diketahui Pemkab Purwakarta secara gencar melakukan vaksinasi, terutama untuk vaksinasi Covid-19 terhadap lansia. Pasalnya sampai saat ini, dari data yang di dapatkan untuk vaksinasi Covid-19 lansia baru mencapai 4 persen.

Bupati Purwakarta juga tidak akan pernah bosan mengajak seluruh lansia yang berada di Kabupaten Purwakarta untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut agar dapat meminimalisasi risiko penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved