Breaking News:

Bupati dan Kapolres Ciamis Ingatkan Ganasnya Varian Baru Virus Corona, Tingkat Kepatuhan Prokes 60%

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, bersama Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, terjun langsung ke daerah perbatasan.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Giri
Dok Humas Polres Ciamis
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, dan Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, pada pertemuan di Kantor Kecamatan Panawangan Rabu (23/6/2021) mengingatkan tentang ganasnya varian baru virus corona. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, bersama Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, terjun langsung ke daerah perbatasan. Mereka melakukan sosialisasi ancaman virus  corona varian baru yang tingkat penularannya lebih cepat.

Pada pertemuan yang berlangsung di halaman Kantor Camat Panawangan, Rabu (23/6/2021), yang dihadiri tokoh masyarakat, para kades, ketua MUI, dan Muspika Kecamatan Panawangan,  Herdiat mengingatkan varian baru virus corona yang berasal dari India sudah ada di berbagai kota/kabupaten di Jabar.

“Virus varian baru ini menularnya sangat cepat dan mematikan. Masyarakat diimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Herdiat yang pada kegiatan tersebut didampingi Kabid P2P Dinkes Ciamis.

Terlebih virus varian baru ini lebih banyak menyerang anak-anak dan mudah menular dalam waktu serempak.

Menurut Herdiat, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk memutus mata rantai penularan virus Covid asal kompak dan serempak mematuhi prokes menerapkan 5M.

Tetapi kenyataannya sekarang sudah lebih dari setahun masa pandemi, masyarakat semakin abai dengan prokes.

Bila dipersentasekan, menurut Herdiat, tingkat kepatuhan masyarakat Ciamis memakai masker hanya sekitar 60 persen sampai 70 persen.

“Itu di kawasan Ciamis kota. Sedangkan di tingkat desa malah hanya sektar 10 sampai 20 persen,” ucapnya.

Mengingat kian meningkatnya angka penularan Covid-19 dan munculnya ancaman virus varian baru, Herdiat mengingatkan para kades, camat, kapolsek, dan tokoh masyarakat lebih gencar dalam menyosialisasikan pentingnya mematuhi dan disiplin prokes.

Lebih giat melakukan penegakan disiplin prokes.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved