Breaking News:

Buat SIM dan SKCK Kini Harus Sertakan Surat Bukti Sudah Divaksin? Ini Kata Korlantas Polri

Beredar informasi di media sosial mengenai syarat baru dalam pembuatan SIM dan SKCK harus melampirkan surat keterangan vaksinasi Covid-19.

Editor: Siti Fatimah
KONTAN.CO.ID
ILUSTRASI Seorang wanita hendak difoto buat SIM- Beredar informasi di media sosial mengenai syarat baru dalam pembuatan SIM dan SKCK harus melampirkan surat keterangan vaksinasi Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah memang sedang gencar meminta warga mengikuti vaksinasi massal untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Masyarakat diharapkan bisa mendapat vaksinasi termasuk saat ini usia 18 tahun ke atas juga sudah bisa memperoleh vaksin.

Terkait vaksin Covid-19 ini, sempat beredar juga  persyaratan pembuatan SIM dan SKCK harus melampirkan surat keterangan telah divaksin.

Persyaratan pembuatan SIM dan SKCK harus melampirkan surat keterangan vaksinasi Covid-19 ini tentu mengundang banyak pertanyaan karena belum semua orang mendapat vaksinasi.

Baca juga: Ini Jam Operasional Pembuatan SKCK di Polres Sukabumi Kota, Pemohon Membeludak

Karena itulah, menyikapi kabar tersebut, Korlantas Polri menegaskan terkait adanya kabar tersebut.

Dikutip dari Kontan.id, beberapa waktu terakhir, beredar informasi di media sosial mengenai syarat baru dalam pembuatan SIM dan SKCK harus melampirkan surat keterangan vaksinasi Covid-19.

Korlantas Polri menegaskan bahwa informasi itu tidak benar alias hoaks. 

Pasalnya, hingga saat ini belum ada pengumuman atau putusan resmi dari kepolisian RI untuk menambah syarat terkait. Sehingga, bagi pengaju tidak perlu khawatir. 

Demikian dikatakan Kepala Subdirektorat SIM Korlantas Polri Djati Utomo dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/6/2021).

"Informasi di medsos itu hoaks, jangan percaya," kata dia. 

Baca juga: Cara Cepat Beres Buat SKCK di Polrestabes Bandung untuk Pendaftaran CPNS 2021

Djati menyayangkan beredarnya kabar hoaks tersebut. Lagi pula, belum semua warga Indonesia divaksin Covid-19 sehingga kebijakan itu tak mungkin diberlakukan. 

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved