Breaking News:

Yuk Ikutan First Warriors-Ultimate Battle Championship, Berhadiah Lebih dari Rp 420 Juta

E-sports di Indonesia saat ini semakin berkembang hingga munculnya berbagai atlet e-sports yang ikut berbagai pertandingan internasional.

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Giri
Tangkapan Layar/Tribun Jabar/ Putri Puspita
Jumpa pers virtual First Warriors-Ultimate Battle Championship.  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - E-sports di Indonesia saat ini semakin berkembang hingga munculnya berbagai atlet e-sports yang ikut berbagai pertandingan internasional.

Apalagi saat ini berbagai game online pun hadir terutama sub genre first person shooter (FPS) atau tembak-menembak. 

Berdasarkan data yang dihimpun dari Newzoo tahun 2020, Indonesia di tahun 2020 memperoleh revenue sebesar US$1,74 miliar atau naik +32.7 persen (year on year).

Hal ini diproyeksikan pendapatan dari industri gaming dan e-sports akan mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. 

Newzoo juga menyebut, bahwa Indonesia menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Tenggara.

Di mana dalam laporannya di tahun 2019 disimpulkan bahwa 62 persen dari total 165 juta populasi online di Indonesia adalah gamer.

Perkembangan dan pertumbuhan industri e-sports tentunya tidak lepas dari unsur-unsur penting yang dimiliki ekosistem industri itu sendiri seperti tim e-sports, game digital, tunamen/liga, kanal e-sports, dan terakhir penggemar. 

Melihat perkembangan ini First Media resmi menggelar seri turnamen e-sports terbesar di tahun ini bertajuk First Warriors-Ultimate Battle Championship yang akan berlangsung hingga Oktober mendatang. 

Turnamen First Warriors akan menggabungkan tim profesional dan tim amatir (grassroots) untuk memperebutkan gelar juara dan total prize pool lebih dari Rp 420 juta.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved