Breaking News:

Rumah Warga Selabatu Sukabumi Ambrol Bagian Gentingnya Akibat Diguyur Hujan Deras

BPBD Kota Sukabumi menerima laporan kejadian rumah ambrol bagian genting akibat diterjang hujan deras di Kelrahan Selabatu Cikole Kota Sukabumi

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DIAN HERDIANSYAH
Satu unit Rumah milik Yaya Sukarya warga Gang Cipelang Leutik I Rt. 06, Rw.01 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi ambruk akibat diterjang hujan deras. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Satu unit Rumah milik Yaya Sukarya warga Gang Cipelang Leutik I RT 06 RW 01 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi rusak akibat diterjang hujan deras

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi kembali menerima laporan kejadian pada Selasa (22/6/2021)  pagi dan langsung melakukan monitoring ke lokasi.

"Hari ini kami sedang lakukan evakuasi terhadap rumah milik warga, karena ada kerusakan akibat intensitas hujan yang sangat tinggi," Kalak BPBD Kota Sukabumi R Imran Wardhani.

Baca juga: Akibat Hujan Deras Mengguyur Sukabumi Tembok 12 Meter Ambruk Bikin Akses Jalan Warga Terputus

Menurut Imran, dari hasil laporan mendatangi rumah korban, ditemukan adanya kerusakan genteng dan atapnya ambruk.

"Jadi akibat tidak bisa menahan derasnya hujan asbes (genteng) dan atapnya ambruk. Saat kita sedang evakuasi material kerusakan," ucapnya. (*)

Rumah milik Yaya Sukarya warga Gang Cipelang Leutik I Rt. 06, Rw.01 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole ini di isi oleh keluarga dihuni 4 kepala keluarga.

"Alhamdulillah tidak ada korban, kerugian masih dalam perhitungan dan kita bantu untuk perbaikan rumahnya," tutup Imran.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved