Breaking News:

Politisi PDI Perjuangan Ini Klaim DPC Usulkan Puan Maharani di Pilpres 2024, Bukan Ganjar Pranowo

Politisi PDI Perjuangan Sri Rahayu mengklaim tidak ada dewan pengurus cabang (DPC) yang mengusulkan Ganjar Pranowo jadi capres 2024.

Editor: Mega Nugraha
nstagram @ganjar-pranowo dan @endro_dc
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, siapa yang lebih layak didorong PDIP jadi capres pada 2024? 

TRIBUNJABAR.ID,JAKARTA- Politisi PDI Perjuangan Sri Rahayu mengklaim tidak ada dewan pengurus cabang (DPC) yang mengusulkan Ganjar Pranowo jadi capres 2024.

Dia mengklaim bahwa DPC khususnya DPC PDI Perjuangan di Jawa Timur, mengusulkan Puan Maharani untuk jadi capres di Pilpres 2024.

"Ganjar juga kader, sama saja. Tapi kalau aspirasi dari DPC kita kan tidak boleh, 'eh kamu jangan membuat aspirasi seperti itu', kan tidak bisa," ujar Sri Rahayu dikutip dari Kompas.com, Selasa (22/6/2021).

Ia menyebut 38 DPC di Jawa Timur mengusulkan Puan Maharani untuk maju di bursa capres di Pilpres 2024. Usulan dari DPC itu, bukan rekayasa dan bukan juga intruksi dari pimpinan partai.

"Enggak. Tidak ada instruksi itu. Itu 'bottom-up'. Dari bawah. DPD (Jawa Timur) tinggal mengakomodir saja. Kan sebelum Rakerda ada Rakercab di tiap cabang," ujar Sri Rahayu, yang juga anggota Komisi IX DPR RI.

Baca juga: Ganjar Pranowo Bantah Berseteru dengan Puan Maharani, Sebut Sangat Berjasa Antar Jadi Gubernur

Ia mengakui, capres yang diusung PDI Perjuangan salah satunya adalah kader partai. Setiap pengurus di daerah, mengusulkan nama-nama calon untuk Pilpres 2024 pada rakernas.

"Kita ikuti saja dulu alur dari temen temen yang di bawah. Ini masih berupa rekomendasi. Semua nanti akan diolah di Rakernas," ujarnya.

Ia menyebut, Puan Maharani, putri Megawati Soekarnoputri, merupakan kader partai.

""Kalau kemudian mereka memunculkan rekomendasi antara lain Ibu Puan Maharani atau Mbak Puan Maharani sebagai calon presiden ya ndak masalah. Kan (Puan) kader sendiri," ujarnya.

Survei Ganjar Pranowo Puan Maharani

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved