Breaking News:

Penyebab Kebakaran di PT Dunia Daging yang Apinya Diduga Muncul dari Penggorengan Masih Diselidiki

Menurut Supervisor Produksi PT Dunia Daging, Windarto, diduga api berasal dari ledakan di penggorengan dan juga menduga terjadi konsleting listrik

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Darajat Arianto
Istimewa/ Dok Damkar Kabupaten Purwakarta
Kebakaran hebat terjadi di pabrik olahan daging, yang berlokasi di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Selasa (22/6/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Petugas gabungan masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang terjadi di PT Dunia Daging Food Industries yang berlokasi di Desa Cikumpay, Kecamatan Cempaka, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (22/6/2021).

Menurut Supervisor Produksi PT Dunia Daging Windarto, diduga api berasal dari ledakan di penggorengan dan juga menduga telah terjadi konsleting listrik di ruangan tersebut, api sebelumnya sudah dapat dipadamkan namun, kata Windarto api kembali muncul.

"Mungkin terjadi konsleting listrik di penggorengan, di situ terjadi ada ledakan pas kami running di awal, keluar api dan kami sudah berusaha memadamkan. Sempat mati kami pake APAR. Gak lama keluar lagi si api itu dan langsung membesar. Kami sudah keluarkan APAR yang ada ternyata enggak padam," kata Windarto.

Baca juga: Kebakaran Hebat Hanguskan Pabrik Olahan Daging di Purwakarta, Petugas Masih Berusaha Padamkan Api

Menurut Windarto, pada saat kejadian untuk seluruh karyawan pabrik langsung di evakuasi agar tidak terjadi adanya korban jiwa.

"Alhamdulillah karyawan pabrik sudah di evakuasi, jadi tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian masih di hitung," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Cempaka, AKP Dharmaji, mengatakan, saat ini polisi masih menyelidiki dari penyebab pasti dari insiden kebakaran tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan apa penyebabnya dan dari mana asalnya api itu, tim Inafis Polres masih bekerja," katanya saat di lokasi kebakaran.

Baca juga: Korban Kebakaran Astanaanyar Butuh Pakaian dan Hand Sanitizer, Dinsos Kota Bandung Salurkan Sembako

Sampai saat ini total kerugian dalam insiden kebakaran kali ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh manajemen perusahaan dan juga dari petugas gabungan.

Petugas dari Damkar Kabupaten Purwakarta sudah menjinakan api dengan melakukan pendinginan di seluruh ruangan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved