Breaking News:

Kota Bandung Dilanda Banjir di 26 Titik Kemarin, Oded M Daniel Minta Warga Miliki Ini di Rumahnya

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, memastikan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung langsung bekerja memperbaiki tanggul yang jebol.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Giri
Istimewa
Banjir di Simpang Gudang Utara, Kota Bandung, setelah hujan lebat mengguyur pada Senin (21/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial, memastikan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung langsung bekerja memperbaiki tanggul yang jebol.

Akibat tanggul jebol itu, satu rumah di bantaran Sungai Cikapundung Kolot, RT 04/06, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, ambruk pada Senin (21/6/2021).

Oded mengatakan pada Senin kemarin sejak pagi sudah langsung berkoordinasi dengan DPU dan aparat kewilayahan mulai lurah hingga camat untuk waspada lantaran cuaca sejak pagi terlihat mendung.

"Ternyata firasat bakal turun hujan benar dan terjadi banjir di mana-mana merata di Kota Bandung. Tapi, alhamdulillah banjir yang terjadi hanya sebentar," ujar Oded di Pendopo, Selasa (22/6/2021).

Ke depan, Oded meminta kepada setiap warga Kota Bandung untuk masing-masing di rumahnya wajib miliki sumber resapan. Sebab, tak cukup jika hanya ikuti program pemerintah dalam hal resapan.

"Kalau bisa itu jangan biopori tapi harus sumber resapan yang miliki ruang lebih besar," katanya.

Kepala DPU Kota Bandung, Didi Ruswandi, mengatakan, ada 26 titik banjir di Kota Bandung yang tersebar di sejumlah wilayah.

Namun, mayoritas banjir yang terjadi, katanya, ialah banjir cileuncang seperti di Jalan Laswi (simpang Sukabumi), Jalan Ibrahim Adjie (SPBU bawah FO), Jalan Turangga, Jalan Surapati 129, Jalan Cibodas Raya, dan lainnya.

Namun, ada pula yang terjadi titik banjir dan bukan sekadar cileuncang, seperti Jalan Kangkung Kaler, Jalan Jakarta (Pengadilan Tinggi), Jalan AH Nasution (Cikadut), hingga Jalan Terusan Jakarta (Superindo).

Baca juga: Rumah Ambruk dan 26 Ruas Jalan di Kota Bandung Tergenang Banjir Seusai Hujan Deras Disertai Petir

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved