Breaking News:

Pilpres 2024

Elektabilitas Prabowo Subianto Selalu Tertinggi di Berbagai Survei tentang Pilpres 2024

engamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Adi Prayitno, menilai Prabowo Subianto cenderung enggan membicarakan Pilpres 2024.

Editor: Hermawan Aksan
Tribunnews.com/Tangkapan Layar Youtube Deddy Corbuzier
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat tampil di Close The Door Podcast bersama Deddy Corbuzier. Nama Prabowo masuk ke papan atas sebagai bakal kandidat Pilpres 2024 dalam berbagai survei. 

TRIBUNJABAR.ID - Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Adi Prayitno, menilai Prabowo Subianto masih terlihat fokus membantu Presiden Joko Widodo dengan tanggung jawabnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dalam dua tahun terakhir.

Adi Prayitno juga menilai Prabowo cenderung enggan membicarakan Pilpres 2024.

Menurut Adi, Prabowo yang fokus bekerja membuat sejumlah pihak tak mengkhawatirkan akan adanya dua pimpinan dalam satu kabinet.

Baca juga: Bertemu Prabowo, Ridwan Kamil Siap Bersinergi Menguatkan Kesuksesan Partai Gerindra di Jabar

Artinya, Prabowo fokus membantu Jokowi di pemerintahan.

"Totalitasnya bekerja sebagai menteri bukan untuk kepentingan politik elektoral meski hampir semua survei memenangkan Prabowo," ujar Adi saat dihubungi, Selasa (22/6/2021).

"Dalam banyak hal fokus dan totalitas kerja Prabowo ini bikin tenang karena kekhawatiran akan munculnya 'matahari kembar' tak pernah terjadi," katanya.

Menurut Adi, sikap Prabowo itu bisa dimaklumi karena pilpres masih jauh.

Karenanya, kata Adi, Prabowo memilih tidak kasak-kusuk dan agresif berlebihan.

Apalagi, lanjut Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia itu, modal Prabowo sudah cukup untuk kembali bertanding pada 2024.

"Posisinya sebagai Ketua Umum Gerindra dan elektabilitas tertinggi tentunya bikin Prabowo cool saja menatap jalan panjang pencapresan."

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved