Breaking News:

Dorong Produktivitas dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Indosat Luncurkan Layanan 5G

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia berharap layanan 5G dapat ikut mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi nasional

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Peluncuran layanan 5G 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT. Indosat Tbk (“Indosat Ooredoo”), perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, mengumumkan peluncuran layanan 5G komersial pertama di Solo.

Layanan 5G baru di Solo tersebut akan menawarkan konsumen dan pelanggan bisnis Indosat Ooredoo akses internet broadband seluler yang lebih cepat, demi mewujudkan transformasi digital dan pemulihan ekonomi di kota tersebut.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate, menucapkan selamat kepada Indosat Ooredoo yang telah secara resmi meluncurkan layanan komersial 5G pertamanya di Solo.

Pihaknya percaya 5G akan mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi nasional, berkat teknologinya yang unggul. Meskipun 4G masih menjadi tulang punggung transformasi digital di Indonesia.

"Kami berharap komersialisasi 5G tahap awal ini dapat berkontribusi mewujudkan visi nasional menjadi digital powerhouse di kawasan. Mari bersama kita pastikan kehadiran layanan 5G ini akan membawa beragam manfaat bagi bangsa dan berdampak signifikan terhadap pemulihan ekonomi," katanya dikutip dari siaran pers Indosat.

Peluncuran layanan 5G komersial merupakan bagian dari kemitraan baru dengan Pemerintah Kota Surakarta (“Solo”) untuk mendukung pemulihan ekonomi.

Baca juga: Smartfren dan Kominfo Uji Coba Teknologi 5G Tahap Dua

Kemitraan juga mencakup kolaborasi di ranah pemberdayaan UMKM, pendidikan talenta digital, dan pengembangan
kota pintar (smart city).

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengumumkan kemitraan baru tersebut dan peluncuran layanan 5G di sebuah acara di Solo yang dihadiri oleh sejumlah tamu kehormatan, diantaranya Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka; Duta Besar Qatar untuk Republik Indonesia, Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti; dan CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen.

Protokol kesehatan dan pembatasan sosial yang ketat diterapkan selama acara berlangsung.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan pihaknya sangat bersyukur dan bangga dapat meluncurkan layanan 5G komersial pertama Indosat Ooredoo di Solo untuk menunjukkan kekuatan transformatif 5G kepada anak muda, komunitas digital, dan bisnis di kota yang menakjubkan ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved