Breaking News:

Akan Ada Aksi Demo Buruh, Polisi Berjaga di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi

Aparat kepolisian ini berjaga untuk mengamankan aksi demonstrasi dari Aliansi Buruh Sukabumi Bergerak (BUSER) yang mempertanyakan uang BPJS.

Tribun Jabar/ M Rizal Jalaludin
Aparat kepolisian Polres Sukabumi berjaga di depan gerbang gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (22/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Aparat kepolisian Polres Sukabumi berjaga di depan gerbang gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (22/6/2021).

Dari informasi yang diperoleh, aparat kepolisian ini berjaga untuk mengamankan aksi demonstrasi dari Aliansi Buruh Sukabumi Bergerak (BUSER) yang mempertanyakan uang BPJS.

Rencananya akan datang ke gedung DPRD sekitar 200 orang buruh untuk melaksanakan demontrasi.

Dalam surat pemberitahuan rencana demo atau audensi dengan DPRD ini, BUSER akan mempertanyakan menyikapi perselisihan hubungan industrial yang terjadi di PT Tangmas Cidahu yang tidak berkesudahan dan sekarang telah berganti nama menjadi PT Starfood Beverage Industry.

Mereka mempertanyakan kaitan pembayaran kompensasi pemutusan hubungan kerja (PHK) dan ditambah sisa upah serta uang tunjangan hari raya (THR) tahun lalu yang belum terealisasi.

Serta mempertanyakan adanya dugaan kebocoran data disinyalir data tersebut milik pihak BPJS Kesehatan Pusat sebanyak 279 juta.

Baca juga: Mahasiswa dan Santri Unjuk Rasa di Gedung DPRD Pangandaran, Sempat Saling Dorong dengan Petugas

Mereka menyangka data itu diindikasikan jatuh ke pihak luar dan sudah diperjual belikan.

Hingga berita berita ini terbit, Tribunjabar.id belum mendapatkan informasi resmi dari para buruh yang melaksanakan demo atau audensi di gedung DPRD ini.*

Baca juga: Unjuk Rasa Warga di Pertamina Balongan Indramayu Diwarnai Bentrok, Saling Dorong hingga Tendangan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved