Breaking News:

Pengungsi yang Positif Terpapar Covid-19 di Cianjur Terus Bertambah, Hari Ini Total Sudah 76 Orang

Data pengungsi bencana longsor yang terpapar positif Covid 19 hasil swab antigen sebanyak 76 orang, satu di antaranya dikirim ke pusat isolasi

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Suasana pengungsi bencana longsor di Cibeber sebelum dilakukan pemeriksaan covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Kabar terkini dari dari para pengungsi yang positif Covid-19 di Kampung Cingkeuk, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, bertambah 20 orang hasil swab antigen.

Data pengungsi bencana longsor yang positif Covid-19 hasil swab antigen sebanyak 76 orang, satu di antaranya dikirim ke pusat isolasi di Villa Bumi Ciherang dan 75 orang melalukan isolasi mandiri di rumah.

Kepala Puskesmas Cibeber, Asep Rosihulhaq, mengatakan penambahan jumlah yang positif setelah ada pemeriksaan lanjutan.

Baca juga: BREAKING NEWS Bupati Majalengka Positif Covid-19, Bagaimana Kondisinya? Ini Kata Sekda

“Benar kang bertambah, awalnya 56 orang, lalu bertambah 3 orang, kini bertambah lagi 17 orang. Total saat ini 76 orang yang positif,” kaya Asep Senin (21/6/2021).

Asep mengatakan, penambahan ini merupakan hasil dari tracing, tracking, dan testing kepada pengungsi Minggu 20 Juni 2021.

“Kemarin (Minggu) kami lakukan tes antigen kepada 25 pengungsi, hasilnya 17 orang dinyatakan positif,” katanya.

Bagi 76 pengungsi yang positif, Asep mengaku sudah melakukan tindakan, di antaranya memisahkan antara yang positif dan negatif. Sebanyak 75 orang bagi yang rumahnya layak dihuni, dikakukan isolasi mandiri.

Sedangkan bagi rumah warga yang terkubur longsoran tanah sebanyak 7 keluarga, dilakukan isolasi Madrasah Ibitidaiyah atau posko pengungsian.

Baca juga: BERITA POPULER Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Naik, Kemarin Tambah 57 Orang

“Sebagian besar dinyatakan positif dengan status orang tanpa gejala (OTG), sedangkan satu orang agak berat dibawa ke pusat isolasi Covid di Villa Bumi Ciherang Cipanas,” katanya.

Satgas Covid 19 Kecamatan Cibeber sudah memberikan obat sesuai SOP, melakukan edukasi cara isolasi mandiri dan penerapan PPK Mikro.

“Kami sudah bertindak untuk penanganan percepatan, termasuk melakukan isolasi satu kampung agar tidak menyebar ke warga sekitar,” katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved